kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Dorong Minat Baca, DPK Mamuju Sasar Hingga Pelosok Desa

banner 468x60

KabarMamuju.com — Terus mendorong minat baca masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Mamuju gaungkan gerakan literasi hingga Pelosok Desa.

Kali ini, gerakan literasi DPK Kabupetan Mamuju menyasar SDN Kombiling, Desa Kombiling, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (18/06).

Pemprov Sulsel

Bekerjasama dengan Relawan Pustaka, DPK Mamuju mengerahkan mobil yang menyajikan buku bacaan.

Ditempat berbeda, Kepala DPK Mamuju, M. Fauzan Basir mengungkapkan, gerakan perpustakaan yang turut disupport relawan pustaka, Minggu kemarin menyasar siswa-siswi SD Kombiling, komunitas seperti pencak silat dan sejumlah ibu-ibu.

“Mobil kami standby di Kombiling untuk melayani masyarakat menggalakan literasi di Desa Kombiling,” kata Fauzan, Senin (19/06).

Fauzan Basir mengatakan, Relawan Pustaka yang ikut andil dalam kegiatan ini direkrut guna memaksimalkan program tersebut.

“Relawan Pustaka itu binaan kami yang direkrut untuk memaksimalkan literasi bagi daerah yang sulit terjangkau,” katanya.

Lanjut kata Fauzan, saat ini pihaknya fokus ke kelompok pelajar khususnya SD dan SMP serta komunitas. “Mereka yang ingin akan kami fasilitasi,” tegasnya.

Ia menurkan, Bupati Kabupaten Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi menginstruksikan agar semua tempat di Kabupaten Mamuju memiliki akses bacaan yang berkualitas.

“Semua bisa terlaksana atas dukungan Ibu Bupati, dan kami terus bergerak agar minat baca melalui gerakan literasi ini bisa maksimal,” pungkasnya.

PDAM Makassar