kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Dokter Udin Ketua TKD Ganjar-Mahfud di Sulsel, Siapkan Konsolidasi

banner 468x60

KabarMakassar.com — Dokter Udin Saputra resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud Md wilayah Sulawesi Selatan. Menantu Wali Kota Makassar Danny Pomanto,  akan segera membentuk kepengurusan di 24 kabupaten dan kota.

Juru Bicara TPD Ganjar-Mahfud Md Sulsel Iqbal Arifin mengungkapkan TPD langsung menggelar rapat perdana usai menerima SK dari TPN. Rapat perdana membahas strategi pemenangan berlangsung di Sekretariat TPD Ganjar-Mahfud di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Senin (20/11) malam.

Pemprov Sulsel

"Semalam itu rapat perdana untuk keseluruhan pengurus tim pemenangan daerah. Jadi intinya yang dibicarakan bagaimana daerah itu dalam waktu dekat menjabarkan role model pola pemenangan yang juga bagian dari instruksi Tim Pemenangan Nasional," ujar Iqbal kepada awak media, Selasa (21/11).

Iqbal menyebut TPD Sulsel sifatnya hanya akan memantau pergerakan pemenangan yang dilakukan oleh Tim Pemenangan Kota (TPK). Pasalnya, TPK yang akan menjadi ujung tombak pemenangan.

"Yang punya elektoral adalah kabupaten/kota (TPK), provinsi (TPD) tidak punya elektoral, yang punya pemilih itu kabupaten/kota. Makanya fokus penguatan kita pemenangan Ganjar-Mahfud di Sulsel itu ada di kabupaten/kota," beber Iqbal.

Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP Sulsel ini mengungkapkan, TPD Sulsel tetap menargetkan menang di Sulsel. Sekalipun kalah, dia optimis tetap bisa memberi suara signifikan secara nasional.

"Target dari penetrasi yang kita buat ini tentu saja ingin menang di Sulsel. Walaupun tidak menang, tapi kita bisa memberikan suara yang signifikan untuk pemenangan Ganjar secara nasional," katanya.

"Tadi malam itu dokter Udin sebagai Ketua, dokter Fadli sebagai Sekretaris, dan Ketua PDI Perjuangan (Sulsel) Andi Ridwan Wittiri bersama dengan Danny Pomanto itu memberikan masukan, memberikan arahan kepada seluruh pengurus TPD yang hadir," tambah Iqbal.

Dalam waktu dekat juga, lanjutnya, akan dilakukan pelantikan serentak TPD dan TPK 24 kabupaten/kota.

Selain itu akan digelar jalan sehat bersama generasi milenial yang dijadwalkan akan dihadiri Ganjar-Mahfud pada Minggu (26/11).

"Untuk tahap pertama ini kita akan menguatkan atau memfokuskan diri ada dua even kegiatan. Pertama, kita akan melantik seluruh Tim Pemenangan kabupaten/kota, tanggal 25 (November), kemudian bersamaan pelantikan Tim Pemenangan Daerah," jelasnya.

PDAM Makassar