kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Ditpolairud Polda Sulbar Ajak Masyarakat Menjaga Laut

Ditpolairud Polda Sulbar Ajak Masyarakat Menjaga Laut
Ditpolairud Polda Sulbar menggelar sosialisasi kepada warga pesisir di desa Sumare, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Sulbar menggelar sosialisasi kepada warga pesisir di Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Kasubdit patroli Polairud polda Sulbar, AKBP Sabir mengatakan, hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan agar masyarakat pesisir di Sulawesi Barat tidak lagi melakukan pelanggaran hukum di laut.

Pemprov Sulsel

“Sambil penegakan hukum berjalan, kita lakukan sosialisasi tentang bagaimana cara mencegah agar masyarakat itu tidak melakukan lagi,” katanya.

Selain itu ia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama melakukan pengawasan di laut, bila ditemukan pelanggaran hukum, untuk dapat melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib.

“Kita mengajak masyarakat agar sama sama mengawasi, jadi jangan sampai laut kita ini rusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Sabir.

Sabir mengungkapkan, bila terus terjadi pelanggaran dilaut, maka ekosistem di laut dapat rusak akibat oknum yang tidak bertanggung jawab.

Selain kepada masyarakat, ia juga berharap kepada seluruh stakeholder terkait juga dapat melakukan pengawasan bersama demi menjaga biota laut Sulbar.

“Oleh sebab itu kita bersinergi semua stakeholder agar sama sama melakukan pengawasan secara rutin,” imbuhnya.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini pelanggaran dilaut semakin berkurang.

PDAM Makassar