kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Dispaspor Gaungkan Senam SABI, Pelajar di Pinrang Antusias Ikuti Pelatihan

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Pemerintah daerah Kabupaten Pinrang kembali gaungkan olahraga tradisional kemasyarakatan. Salah satunya Senam Ayo Bergerak Indonesia (SABI).

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Dispaspor) Kabupaten Pinrang, Andi Suyuti mengatakan olahraga rekreasi maupun olahraga tradisional kemasyarakatan keberadaannya terus kita dorong untuk meningkatkan kebugaran bagi masyarakat.

Pemprov Sulsel

“Termasuk olahraga senam SABI ini terus kita gaungkan. Kali ini kita libatkan para guru dan siswa yang ada di kabupaten Pinrang,” kata Suyuti kepada KabarBugis.id, Selasa (28/11).

Suyuti mengatakan pihaknya menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang serta Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pinrang juga berbagai cabang olahraga (Cabor) untuk menggaungkan olahraga tersebut.

Hal tersebut dilakukannya pelatihan training of trainer (ToT) senam SABI yang digelar di Indoor Kantor Bupati Pinrang. ToT melibatkan para guru olahraga SMA, SMP dan SD di kabupaten Pinrang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang, Andi Matjta berharap memassalkan olahraga masyarakat khususnya Senam SABI menuju BUGAR tahun 2045 yang diawali dari sekolah.

“Karena olahraga dapat berkembang didaerah apabila dimulai dari sekolah dan usia dini,” ujarnya.

Untuk diketahui, Senam Ayo Bergerak Indonesia (SABI) salah satu senam sejak tahun 2013 dengan tujuan menciptakan kebugaran jasmani bagi para pelajar di Indonesia.

Keunikan SABI yaitu diiringi dengan musik daerah dan gerakannya pun dikombinasikan dengan gerakan tari daerah.

PDAM Makassar