kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Diskominfo-SP Sulsel Target SPBE 2024 Berpredikat Baik

Diskominfo-SP Sulsel Target SPBE 2024 Berpredikat Baik
Sekretaris Diskominfo-SP Sulsel, Sultan Rakib.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menargetkan indeks kematangan dalam penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2024 untuk 24 kabupaten/kota di Sulsel berpredikat baik.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Diskominfo-SP Sulsel, Sultan Rakib.

Pemprov Sulsel

“Saat ini tingkat kematangan SPBE Provinsi sudah masuk predikat baik. Makassar juga sudah berpredikat baik. Memang ada IPPD (instansi pusat dan pemerintah daerah) kabupaten yang masih berstatus cukup, bahkan ada yang kurang,” terangnya.

Ia melanjutkan, berdasarkan hasil evaluasi penerapan SPBE tahun 2023 lalu, total 24 kabupaten/kota di Sulsel sebanyak 15 berpredikat baik, 8 kabupaten yang berpredikat cukup dan 1 kabupaten yang berpredikat kurang.

Provinsi Sulsel, kata Sultan, sebagai perwakilan Pemerintah Pusat untuk kabupaten/kota di Sulsel, memiliki tugas dan tanggung jawab untuk meningkatkan penerapan SPBE tersebut.

“Kita berharap yang kurang itu bisa terdongkrak menjadi cukup, cukup bisa naik menjadi baik dan yang baik terus membaik,” tuturnya.

Ia menekankan, bahwa targetnya adalah semua IPPD kabupaten di Sulsel wajib berpredikat baik untuk penerapan SPBE tahun 2024, sehingga, IPPD provinsi bisa turut maksimal.

“Ini tanggung jawab IPPD provinsi semoga kita bisa realisasikan,” tandasnya.

Sultan menambahkan, semua indikator penilaian sebanyak 47, telah harus dipersiapkan oleh masing-masing IPPD.

“Jalur koordinasi SPBE, infrastruktur, kelembagaan dan lain sebagainya wajib disiapkan pembuktian saat Kemenpan RB melakukan evaluasi faktual,” pungkasnya.

PDAM Makassar