kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Diskominfo-SP Sulsel Selaraskan Program Antar Perangkat Daerah Lewat Forum OPD

Diskominfo-SP Sulsel Selaraskan Program Antar Perangkat Daerah Lewat Forum OPD
Kepala Diskominfo-SP Sulsel, Andi Winarno Eka Putra pada Forum Perangkat Daerah, Jumat, (8/3).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Forum Perangkat Daerah Tahun Anggaran di Hotel Claro, Jumat, (8/3).

Forum ini dibuka Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel, Andi Muhammad Arsjad.

Pemprov Sulsel

Kegiatan ini diikuti Komisioner Komisi Informasi (KI) Sulsel, KPID Sulsel, serta para Kepala Dinas Kominfo Kabupaten atau kota se Sulsel.

Kepala Diskominfo-SP Sulsel, Andi Winarno Eka Putra, menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan antar Perangkat Daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran dan prioritas urusan Kominfo, Statistik dan Persandian sesuai dengan kewenangan Perangkat Daerah.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempertajam target serta indikator kinerja program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi Perangkat Daerah. Serta untuk mengoptimalkan kebutuhan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif Perangkat Daerah,” jelasnya.

Narasumber yang dihadirkan berasal dari Inspektorat Sulsel, perwakilan dari Bappelitbangda Sulsel, serta Badan Keuangan dan Aset Daerah Sulawesi Selatan.

Penjelasan, informasi dan kebijakan yang disajikan oleh narasumber yang nantinya akan menjadi referensi dalam perumusan kebijakan perencanaan dan penganggaran berbagai program maupun kegiatan yang terkait dengan urusan Kominfo, Statistik dan Persandian.

Dalam paparan materi, dipandu oleh Sekretaris Diskominfo-SP Sulsel, Andi Taufik, dengan materi dari Bappelitbangda terkait Arah Kebijakan RKPD Tahun 2025 urusan Kominfo, Statistik, dan Persandian, Inspektorat memaparkan terkait Peran APUP dalam Pelaksanaan dan Evaluasi Renja, dan dari Kadiskominfo-SP Sulsel memaparkan terkait Rencana Kerja Diskominfo-SP Tahun 2025. Materi dari BKAD Sulsel terkait Mekanisme Pengelolaan Keuangan Daerah yang dipaparkan secara virtual.

PDAM Makassar