kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Diskominfo Makassar Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Monev SPBE

Diskominfo Makassar Tingkatkan Pelayanan Publik melalui Monev SPBE
Asisten I Pemkot Makassar, Abd Muh Yasir dalam membuka Monev SPBE Diskominfo, Selasa (7/5).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Diskominfo Kota Makassar menggelar kegiatan monitoring, evaluasi, dan pelaporan pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan publik, Selasa (7/5).

Acara ini dihadiri oleh perwakilan SKPD Kota Makassar dan Rumah Sakit Umum Daya Makassar, serta dibuka oleh Asisten I Pemerintah Kota Makassar, Muhammad Yasir.

Pemprov Sulsel

Dalam sambutannya, Yasir menekankan pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan yang diberikan oleh birokrasi kepada masyarakat.

Dia juga memuji pencapaian indeks evaluasi SPBE Pemkot Makassar tahun 2023 yang mencapai 3,41 dengan predikat “Baik”, tertinggi di Sulsel, dan berharap angka tersebut terus meningkat.

“Diharapkan dengan peningkatan-peningkatan dan upaya yang dilakukan dalam penerapan SPBE yang dilakukan oleh semua Instansi itu nanti akan berpengaruh pada hasil penilaian selanjutnya,” ucapnya, Selasa (7/5).

Ditempat yang sama, Plt Kepala Diskominfo, Ismawaty Nur, menyoroti peran penting SPBE sebagai langkah menuju Smart City, yang mempermudah akses masyarakat terhadap pelayanan publik melalui internet. Dia juga menekankan pentingnya sinergi antar SKPD untuk meningkatkan integrasi pelayanan SPBE.

“Transformasi ke SPBE sangat mempermudah pelayanan publik, seperti masyarakat bisa menghemat tenaga dan waktu untuk mengurus administrasi di Pemkot dengan hanya mengakses pelayanan melalui internet,” ujarnya.

Ia pun berharap kegiatan ini mampu membangun sinergitas Pemkot Makassar untuk meningkatkan intergrasi pelayanan SPBE.

PDAM Makassar