kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Dishub Makassar Siapkan 275 Personel Amankan Arus Lalu Lintas Lebaran

Dishub Makassar Siapkan 275 Personel Amankan Arus Lalu Lintas Lebaran
(Foto : ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dalam rangka memastikan kelancaran arus lalu lintas selama perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah/2024, Dinas Perhubungan (Dishub)Kota Makassar telah menyiapkan strategi pengamanan yang matang.

Sebanyak 274 personel ditempatkan di tiga lokasi utama pelaksanaan Salat Idulfitri di Kota Makassar.

Pemprov Sulsel

Kepala Bidang Terminal Perparkiran Audit Inspeksi, Irwan menjelaskan, langkah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah setempat untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri.

“Kami telah menyiapkan total 274 personel untuk mengamankan arus lalu lintas di tiga titik utama pelaksanaan Salat Idulfitri di Kota Makassar,” ujar Irwan.

Menurut Irwan, tiga titik utama tersebut adalah Lapangan Karebosi Jalan Ahmad Yani, Anjungan Pantai Losari Jalan Penghibur, dan Masjid Asmaul Husna 99 Kubah di Kawasan Lego-Lego CPI.

“Personel Dishub Makassar akan ditempatkan secara strategis di masing-masing lokasi, dengan 74 personel di Lapangan Karebosi, 100 personel di Pantai Losari, dan 100 personel di Masjid 99 Kubah,” tambahnya.

Selain ketiga titik utama tersebut, Irwan mengungkapkan personel Dishub Makassar akan bertugas di enam lokasi lainnya yang juga menjadi tempat pelaksanaan Salat Idul Fitri.

Lokasi tersebut antara lain Lapangan Trans Studio Makassar, Lapangan Tamalate Jalan Hertasning, Masjid Raya, dan Masjid Al Markaz Al Islami Makassar.

Dengan demikian, total keseluruhan personel yang diturunkan untuk mengatur lalu lintas di sembilan titik pelaksanaan Salat Idul Fitri di Kota Makassar mencapai 400 orang.

“Kami juga akan menempatkan anggota, jumlahnya mencapai 400 personel, untuk mengcover sembilan titik Salat Idul Fitri di Kota Makassar,” tutup Irwan.

PDAM Makassar