kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Disdikbud Lutim Serahkan Alat Kesenian Untuk Sanggar Seni

banner 468x60

KabarLuwu.com — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Luwu Timur (Lutim), La Besse menyerahkan bantuan alat kesenian kepada Sanggar Seni di 5 Kecamatan.

Ke lima sanggar seni tersebut adalah, Sanggar seni Melodia Kecamatan Angkona, Sanggar Seni Meruruno Mopute Kecamatan Towuti, Sanggar Seni Momoiko SMPN 1 Kecamatan Wasuponda, Sanggar Seni Perkusi Kreatif Desa Balantang Kecamatan Malili, dan Sanggar Tari Setia Kawan Kecamatan Wotu.

Pemprov Sulsel

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, La Besse mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk kemajuan Kebudayaan Luwu Timur bersadarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017.

Ia juga menyampaikan bahwa, sesuai dengan visi misi Bupati Lutim yaitu Luwu Timur berkelanjutan, lebih maju berdasarkan nilai agama dan budaya, sehingga penyerahan alat sanggar itu sebagai bentuk dari pelestarian kebudayaan.

“Jadi kita ini secara bertahap akan memberikan sarana-sarana kebudayaanya dengan harapan semakin tahu semakin tumbuh berkembang kebudayaan lokal, Bumi Batara Guru,” bebernya.

PDAM Makassar