kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Dinkes Sulsel Buka Layanan Kesiapsiagaan Lebaran 2024

Dinkes Sulsel Buka Layanan Kesiapsiagaan Lebaran 2024
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel Ishaq Iskandar. Dok KabarMakassar.com
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan membuka layanan kesehatan kesiapsiagaan lebaran 2024 atau Idul Fitri 1445 Hijriah.

Hal itu dikatakan Kepala Dinkes Sulsel Ishaq Iskandar yang mengimbau entitas kesehatan di Sulsel untuk memberikan atensi pada pelayanan kesehatan selama arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2024.

Pemprov Sulsel

Dimana Pemprov melalui Dinkes Sulsel menggelar rapat bersama kesiapsiagaan layanan kesehatan masyarakat menyambut lebaran 2024, Selasa (2/4).

Dikatakan bahwa hal ini sebagai bentuk  memastikan aktivasi layanan kesehatan terutama pada jalur-jalur utama mudik, baik jalan lintas provinsi atau lintas kabupaten.

“kami mengimbau kepada instansi kesehatan yang di Sulsel untuk memastikan aktivasi atau keaktifan fasilitas kesehatan, terutama IGD yang terletak di sepanjang jalan,”ujar Ishaq Iskandar kepada kabarmakassar.com.

“Dalam aktivasi layanan kesehatan selama proses mudik sudah dimulai, bahkan arus balik juga sudah masuk dalam perencanaan dan imbauan itu,”tambahnya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan se-Sulsel bakal turut andil dalam posko pengamanan mudik lebaran terpadu yang melibatkan stakeholder lintas sektor.

“Setiap puskesmas dan rumah sakit juga harus mengaktifkan 24 jam unit gawat darurat terutama ambulance,”kata mantan Kadinkes Palopo itu.

PDAM Makassar