kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Dinilai Mewakili Kaum Milenial, Ambarala Diminta Maju Pilwalkot Makassar 2024

banner 468x60

KabarMakassar.com — Pemilihan Wali Kota Makassar pada periode 2024-2029 mendatang memunculkan nama baru yang cukup dikenal bagi kalangan birokrasi, mahasiswa, dan penggiat media yakni Muhammad Hasan Basri Ambarala.

Dimana, sejumlah komunitas masyarakat Mamajang dan Rappocini mendorong Muhammad Hasan Basri Ambarala untuk maju di pemilihan Wali Kota nantinya.

Pemprov Sulsel

Menanggapi hal tersebut, Ketua Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok mengatakan Ambarala memang mempunyai kapabilitas dan kemampuan yang memadai.

"Beliau mantan pamong senior dan birokrasi pemerintahan," ucap Owner Benhil Group ini, Jumat (27/01).

Anggota DPRD Kota Makassar HM Yunus mengapresiasi desakan masyarakat, mahasiswa, dan penggiat media untuk meminta kesiapan Ambarala untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Makassar pada Pilwalkot 2024 mendatang.

"Semua memiliki peluang besar termasuk saudara Ambarala," ucapnya.

Ketua OKK Partai Hanura Syafaruddin Ahmad membenarkan banyaknya desakan kelompok masyarakat meminta Ambarala mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Makassar.

"Beliau (Ambarala) sangat memahami anatomi masyarakat Makassar," bebernya.

Hendra Hartono mewakili anak muda (kaum milenial) mengatakan Makassar butuh figur pemimpin yang dekat dengan anak muda dan Ambarala figurnya.

Sementara, Ambarala mengaku akan mempertimbangkan desakan masyarakat atas usulan ini.

"Terima kasih atas apresiasinya dan tetap melihat serta menunggu dinamika politik yang berjalan," ucapnya.

 

PDAM Makassar