kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Dinas TPHBUN Dorong Kelompok Tani Berperan Aktif Pada Peremajaan Sawit Rakyat

Dinas TPHBUN Dorong Kelompok Tani Berperan Aktif Pada Peremajaan Sawit Rakyat
Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan Imran Jausi.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHBUN) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi Peremajaan Sawit Rakyat di Hotel Aryaduta Makassar, Selasa (04/06).

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan manajemen dan penyaluran dana peremajaan perkebunan kelapa sawit.

Pemprov Sulsel

Hadir dalam agenda tersebut, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHBUN) Provinsi Sulawesi Selatan Imran Jausi dan Kepala Bidang Perkebunan Nurul Fitriany Alimuddin.

Kepala Dinas TPHBUN Sulsel, Imran Jausi membeberkan hal-hal pokok atas diselenggarakannya kegiatan ini.

“Samakan persepsi dalam pelaksanaan kegiatan Peremajaan Sawit Rakyat dalam lingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota. Kedua, lakukan pembaruan terkait regulasi terbaru yang berlaku dalam pelaksanaan Peremajaan Sawit Rakyat. Selanjutnya, menambah pengetahuan petugas terkait dengan metode dan faktor penentu keberhasilan Peremajaan Sawit Rakyat,” jelasnya.

Ia melanjutkan, tujuan lainnya ada sebagai wadah bertukar pikiran dan diskusi terkait hambatan yang ditemui dalam pelaksanaan Peremajaan Sawit Rakyat.

“Terakhir untuk mendorong kelompok tani dan koperasi untuk berperan aktif dalam pelaksanaan Peremajaan Sawit Rakyat,” tandasnya.

Kepala Bidang Perkebunan Nurul Fitriany Alimuddin, memberikan informasi terkait realisasi kegiatan Peremajaan Kelapa Sawit Rakyat sejak tahun 2018 sampai dengan 2024.

“Pada 2 Kabupaten yaitu di Kabupaten Luwu Utara dan Luwu Timur dengan realisasi total tanam mencapai 7.516 Ha. dengan Total Realisasi Dana sebesar Rp. 159.476.070.359,” tuturnya.

PDAM Makassar