kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Dinas PMD Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana di Sulsel

Dinas PMD Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana di Sulsel
Bantuan dari Dinas PMD yang akan diantar langsung ke posko induk penanganan bencana.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bencana banjir dan longsor yang melanda sejumlah daerah di Sulawesi Selatan tentunya memberi dampak yang cukup besar terkhususnya bagi kehidupan pengungsi.

Sebagai bentuk sosial dalam meringankan beban mereka, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sulsel menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Pemprov Sulsel

Bantuan kemanusiaan yang diberikan berupa mie instan, minuman serta pakaian yang akan diantar langsung ke posko induk penanganan bencana yang di pusatkan di Lapangan Andi Djemma.

“Bantuan ini akan dibawa ke Luwu sebagai daerah yang terkena dampak paling besar dari bencana banjir dan longsor,” ujar Pelaksana harian Kepala Dinas PMD Sulsel, Jayadi Nas.

Lebih jauh, Ia berterima kasih kepada para staf di Dinas PMD yang telah mengumpulkan bantuan kemanusiaan. Ia mengungkapkan hal ini sangat berarti tentunya bagi para pengungsi untuk meringankan beban mereka yang terkena bencana.

“Ini adalah bentuk keprihatinan kami, yang harus diyakinkan adalah mereka tidak sendiri, semua turut berduka cita sedalam-dalamnya. Dan ini menjadi pelajaran agar kedepannya tentu lebih baik,” jelasnya.

Jayadi Nas melanjutkan, nantinya bantuan ini akan dibawa langsung dan diserahkan ke posko induk untuk di distribusikan di titik-titik yang membutuhkan.

PDAM Makassar