kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Dihadiri Puluhan Peserta, KORMI Jeneponto Kembali Gelar Road Show di SMPN 1 Tarowang

banner 468x60

KabarSelatan.idKomite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Jeneponto, Sulsel kembali melanjutkan sosialisasi "Road Show" Festival Olahraga Tradisional Bupati Cup I Jeneponto 2023.

Kali ini lokasi yang disasar adalah UPT SMPN 1 Tarowang dengan jumlah peserta yang ikut hadir sekitar 80 orang.

Pemprov Sulsel

Kepala DISPORA Jeneponto, HM. Yusuf Pakihi, SH. M.AP. dalam sambutannya mengajak peserta agar membumikan kembali olahraga tradisional dan permainan rakyat.

"Kenapa Kami tertarik menggelorakan dan menggeliatkan Olahraga Tradisional dan Permainan Rakyat? Karena Mudah, Murah, Menarik, Manfaat dan Massal," terangnya dengan penuh optimisme, Rabu (11/4).

Para peserta yang hadir pun nampak antusias mendengar sambutan tersebut. Acara semakin meriah lantaran para peserta diajak melakukan games kemampuan interaktif dialogis. Khususnya para ibu-ibu pengajar.

Apabila beruntung, maka peserta akan diganjar hadiah menarik yang sudah disediakan Tim Literasi Pegadaian Cabang Jeneponto.

Sehingga Sekrataris Umum KORMI Jeneponto Suardi A. Kahar berhasil mendinamisir forum melalui games-games segar kreatif sehingga peserta begitu amat bergairah.

"Massifikasi dari kampanye gerakan menggemari olahraga Tradisional dimaksudkan agar warisan permainan rakyat dapat lestari melalui pendekatan pendidikan kultur kearifan lokal kalangan generasi produktif milenial," cetusnya.

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora ini juga mengungkapkan sejauh sosialisasi ini dilakukan, olahraga tradisional dan permainan rakyat paling digemari peserta melalui interaksi dialogis adalah Berkuda Memanah, Memanah on Ground, Bakiak, Engrang, Cangke, Galah Asin dan selebihnya variatif di masing-masing lokus," pungkas Suardi.

Adapun unsur peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah Kadispora Jeneponto, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, para Sub Korbid dan staf Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA) jajaran KORMI Daerah, Perwakilan Koordinator Wilayah KORMI Kecamatan, perwakilan Resimen dan Satuan Intelkastra (Inteligen dan Pengkajian Isu-Isu Strategis) KORMI, Kepala UPT SMPN 1 Tarowang Arifuddin Itung, para Tim Pengajar bersama puluhan Siswa-Siswi.

 

PDAM Makassar