kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Diduga Maju Pilkada, Sudirman Bungi Mulai Tebar Baliho di Pinrang

Diduga Maju Pilkada, Sudirman Bungi Mulai Tebar Baliho di Pinrang
Sudirman Bungi mulai menebar sejumlah baliho ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H di sejumlah titik di Kabupaten Pinrang (Dok : KabarMakassar/Rudi Hartono).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Mantan Sekda Sidrap Sulawesi Selatan, Sudirman Bungi mulai menebar sejumlah baliho ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H di sejumlah titik di Kabupaten Pinrang.

Kemunculan baliho dan selebaran Sudirman Bungi di Kabupaten Pinrang, disinyalir akan ikut dalam kontestasi Pilkada Pinrang 2024.

Pemprov Sulsel

Sudirman Bungi memulai langkah politiknya dengan melakukan silaturahmi bersama tokoh masyarakat di Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang pada Selasa (19/3/2024).

ASN Kota Makassar ini, mengakui bahwa tujuan dari silaturahmi tersebut adalah untuk memperkenalkan dirinya.

“Baru tes-tes ombak,” ujar Sudirman Bungi kepada media baru-baru ini.

Tersebarnya sejumlah baliho Sudirman Bungi itu menggambarkan bahwa saat ini ia sedang menggali potensi dirinya dalam dunia politik.

Meskipun belum secara jelas menyatakan apakah akan maju melalui jalur independen atau partai politik, Sudirman Bungi mengungkapkan bahwa fokusnya saat ini adalah untuk memahami potensinya.

Meskipun belum memikirkan secara rinci kendaraan politik yang akan digunakan jika ia memutuskan untuk maju dalam Pilkada Pinrang.

Sudirman Bungi sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) di Kabupaten Sidrap sebelum memutuskan untuk mengundurkan diri dan beralih menjadi ASN di Pemerintah Kota Makassar.

Meskipun Sudirman Bungi masih merupakan ASN aktif, tindakannya yang terlibat dalam aktivitas politik di awal langkah menuju Pilkada menunjukkan kesiapannya untuk terlibat dalam kontestasi politik di Kabupaten Pinrang.

PDAM Makassar