kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Diduga Akibat Puntung Rokok Tiga Rumah Terbakar di Jeneponto

banner 468x60

KabarMakassar.com — Insiden kebakaran menimpa tiga unit rumah warga Kampung Se'rukang, Kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Sabtu (27/5).

Hal itu dibenarkan Kapolsek Tamalatea AKP M.Natsir, menurutnya, ihwal peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 02.15 wita dini hari tadi.

Pemprov Sulsel

"Kebakaran ini menghanguskan dua unit rumah  yang ditempati Suardi Daeng Lontang (35) dan Samsibar Daeng Lili (26). Sedangkan rumah Nurdin Daeng Gassing (65) hanya membakar bagian dapurnya saja," ujarnya.

Ia menjelaskan sumber api pertama kali muncul dari kolom rumah Suardi yang dilihat putranya sendiri. Dimana Andika melaporkan hal tersebut kepada ayahnya. Suardi yang mendengar hal itu langsung ke kolom rumah dan melihat si jago merah sudah mengamuk.

Sontak saja, Suardi langsung berteriak histeris hingga warga sekitar pun berdatangan untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Namun usaha warga sia-sia lantaran kobaran api semakin tinggi disertai kepulan asap yang membumbung ke udara hingga akhirnya rumah tersebut ludes terbakar.

Tak sampai disitu, api yang kian membesar juga melalap rumah Samsibar hingga ludes terbakar bahkan api menjalar ke bagian dapur rumah Nurdin hingga akhirnya dua unit damkar tiba di lokasi menjinakkan si Jago merah hingga rumah Nurdin dapat diselamatkan.

Berdasarkan laporan warga, diduga kebakaran ini dipicu dari sebuah puntung rokok yang dibuang ke kolom rumah dan terjatuh tepat di tongkol jagung.

"Laporan Itu belum dapat kami pastikan sebelum olah TKP dilakukan petugas," ungkap AKP M. Natsir.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden ini namun kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian materil yang ditaksir mencapai Ratusan Juta Rupiah.

"Total kerugian mencapai Seratus enam juta lima ratus ribu rupiah beserta 1 unit motor," bebernya.

PDAM Makassar