kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Didatangi Pj Gubernur Sulbar, Nelayan Kasiwa Mamuju Sampaikan Keluh Kesah

Didatangi Pj Gubernur Sulbar, Nelayan Kasiwa Mamuju Berkeluh Kesah
PJ Gubernur Sulbar saat berkunjung di Kasiwa tengah(dok:Ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pemandangan menarik ketika Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin berkunjung ke kampung nelayan Lingkungan Kasiwa-Mamuju, Sabtu (1/6).

Saat itu seorang nelayan tiba tiba datang memeluk Pj Gubernur Sulbar Bahtiar dan berkeluh kesah. Kedatangan Bahtiar tak disangka oleh warga yang umumnya berprofesi sebagai nelayan.

Pemprov Sulsel

Bahkan mereka tidak menyangka orang nomor satu di Sulbar berkunjung dan bercengkrama dengan warga. Bahkan mentraktir bakso anak anak nelayan. Pemandangan ini menjadi daya tarik warga dan nelayan.

“Terima kasih Pak Gubernur, ini pertamakali gubernur datang ke tempat kami. Belum pernah terjadi seperti ini” ungkap Ibu Ida seorang warga Lembang sambil live melalui akun Facebook nya.

Sementara itu Pj Bahtiar mengatakan, berkunjung ke kampung nelayan sebagai bagian dari implementasi dalam rangka Hari Lahir Pancasila.

“Bersama BAZNAS, kita sempatkan jalan jalan ke kampung nelayan untuk melihat langsung keadaan masyarakat nelayan di Kasiwa Tengah, Lembang, Mamuju,” kata PJ Gubernur Bahtiar.

Melihat kondisi pemukiman nelayan di Kasiwa, menurutnya di Kasiwa cukup baik dibandingkan kampung nelayan di daerah lain.

“Ini jauh lebih baik, listriknya ada, air bersih cukup, tetapi memang masih ada keterbatasan yang lain, seperti masih ada pendangkalan pasca gempa, dan sarana dan prasarana lain,” ucap Bahtiar.

Terkait keterbatasan ini nantinya akan dikomunikasikan dengan Pemkab Mamuju perihal intervensi yang akan dilakukan.

“Kehadiran saya disini paling tidak bisa bersilaturahmi dengan masyarakat, itu penting, dan bisa mendengar langsung apa yang ada di lapangan kondisi masyarakat,”kata Bahtiar

Muhlis, Kepala Lingkungan Kasiwa Tengah , bersyukur dengan kehadiran pemerintah memberi perhatian kepada masyarakat nelayan di Kasiwa Tengah.

“Kami sangat bersyukur ada perhatian dari pemerintah, Disini banyak masyarakat nelayan, disini masyarakat nelayan sangat memerlukan bantuan,” pungkasnya.

PDAM Makassar