kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Di Sulsel, TPD Ganjar-Mahfud Siapkan Saksi Berlapis Tiap di TPS

Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Sulawesi Selatan menyiapkan saksi berlapis. Foto IST
banner 468x60

KabarMakassar.com — Menjelang pencoblosan 14 Februari 2024 mendatang maisng-masing timnas capres-cawapres saat ini fokus menyiapkan saksi di tiap tempat pemungutan suara atau TPS.

Dimana saksi disiapkan untuk memantau secara langsung di tiap TPS ketika ada indikasi atau potensi pelanggaran dan dugaan kecurangan pada Pemilu 2024.

Pemprov Sulsel

Di Sulawesi Selatan, Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud menyiapkan saksi berlapis untuk mengawal TPS. Hal itu ditegaskan oleh Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sulsel, Udin Saputra Malik kepada awak media, Kamis (25/1).

Ia menegaskan bahwa mereka nantinya yang bertugas sebagai tim berlapis untuk mengawal hingga proses perhitungan suara di TPS hingga rekapitulasi KPU masing-masing kabupaten/kota.

“Jadi ada saksi untuk pilpres, kedua untuk pileg, dan ketiga untuk gurahi (tim regu pengarah pemilih),”ucapnya.

“Selain itu juga mengawasi jalannya pencoblosan dan penghitungan suara, mereka juga bertugas memobilisasi pemilih. Secara keseluruhan, jumlahnya minimal tiga,” jelasnya.

Terkait tim hukum, Udin mengatakan bahwa tim tersebut sudah lama terbentuk dan akan mengawal proses perhitungan suara. Tim hukum tersebut juga masuk dalam jajaran pengurus TPD.

“Kita memiliki direktorat hukum dan saksi. Dari situ, jika ada persoalan atau permasalahan, kita akan membentuk tim kecil yang fokus mengawal beberapa isu,”pungkasnya.

PDAM Makassar