kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Di Ajang KPID Awards 2023, Bupati Maros dan LPPL Maros FM Raih Penghargaan

banner 468x60

KabarMakassar.com — Maros Menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Acara Malam Puncak KPID Award XVIII Tahun 2023. Sejumlah persiapan dilakukan untuk memeriahkan perhelatan ini.

Bertempat di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Selasa (17/10), Malam Puncak KPID Award pun digelar.

Pemprov Sulsel

Bupati Maros HAS Chaidir Syam meraih Penghargaan KPID Awards 2023 Kategori Kepala Daerah Penggerak Forum Masyarakat Peduli Penyiaran Sehat (FMPPS) yang langsung diserahkan oleh Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Tak hanya itu, Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Butta Salewangang atau yang lebih dikenal dengan Maros FM juga berhasil meraih penghargaan penyiaran dengan kategori LPPL Radio Terbaik.

Ketua KPID Sulawesi Selatan, Irwan Ade Putra menuturkan, Penyelenggaraan KPID ke-18 ini untuk pertama kalinya diadakan di Maros, Ia pun mengungkap peran Bupati dan Wakil Bupati Maros yang selama ini mendukung penuh dunia penyiaran di daerah ini termasuk dengan mengakomodir terselenggaranya acara ini dengan baik.

Sementara itu, Bupati Maros HAS Chaidir Syam, yang juga selaku tuan rumah, dalam sambutannya menyampaikan,melalui ajang ini pihaknya ingin menghadirkan konten penyiaran yang terbaik, edukatif dan berkualitas agar menjadi salahsatu media informasi yang dapat meningkatkan kualitas kecerdasan publik.

Melalui momentum juga, Bupati berharap: “semoga dengan adanya KPID Award ini, masyarakat semakin peduli terhadap penyiaran sehat, dan kepada para stakeholder, mari terus bekerjasama mendukung dan memfasilitasi serta memfilter penyiaran yang sehat guna membangun dan menjaga keutuhan bangsa“.

Di Lain pihak, Kepala Dinas Kominfo-SP Kabupaten Maros Andi Baso Arman yang dalam pelaksanaan Tupoksi salah satunya adalah menaungi dan melakukan pembinaan terhadap LPPL Maros FM menyampaikan, pihaknya selama ini terus mendukung dan memfasilitasi kelancaran operasional Radio Maros FM sebagai salahsatu corong media untuk mengedukasi dan mendiseminasikan informasi kepada halayak sembari berharap event ini bisa berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat sebagaimana tema yang diusung KPID Award 2023 ini yakni Digitalisasi Penyiaran Menopang Ekonomi Hijau di Sulawesi Selatan.

PDAM Makassar