kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Desa Sadar Hukum, Upaya Tingkatkan Kesadaran dan Budaya Masyarakat

Desa Sadar Hukum, Upaya Tingkatkan Kesadaran dan Budaya Masyarakat
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh dan Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak di Rumah Jabatan Gubernur (Dok: ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak bersama jajaran, menemui Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh, di Rumah Jabatan Gubernur, Senin (10/06). Pada agenda tersebut, Liberti mengajak Pemerintah Provinsi berkolaborasi dalam menyukseskan program Desa Sadar Hukum.

“Salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran hukum dan budaya hukum masyarakat adalah dengan dibentuknya Desa/Kelurahan Sadar Hukum,” ujar Liberti.

Pemprov Sulsel

Ia menyampaikan, Desa/Kelurahan Sadar Hukum adalah program berkelanjutan dalam upaya membangun kesadaran hukum masyarakat. Kolaborasi antar instansi pemerintah maupun dengan masyarakat adalah kunci mencapai keberhasilan.

Liberti juga melaporkan progres pembangunan gedung baru yang bertujuan untuk memperkuat layanan publik di Sulsel.

“Gedung ini dibangun untuk meningkatkan layanan publik oleh Kemenkumham Sulsel kepada masyarakat agar masyarakat dapat memperoleh layanan publik yang prima,” katanya.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh menyambut baik inisiatif tersebut dan menegaskan dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terhadap program Kemenkumham.

“Kami akan berkolaborasi erat untuk mendorong kemajuan Sulsel,” ujarnya.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh para Kepala Divisi Kemenkumham Sulsel, termasuk Indah Rahayuningsih, Yudi Suseno, Jaya Saputra, dan Hernadi, yang semuanya berkomitmen untuk meningkatkan kerjasama dan layanan publik di Sulsel.

PDAM Makassar