kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Demokrat Makassar Yakin Raih 8 Kursi Pada Pemilu 2024

banner 468x60

KabarMakassar.com — Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kota Makassar memiliki target bisa merebut delapan kursi di parlemen.

Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali menyebut setiap peserta pemilu 2024 tentu memiliki target untuk menang. Untuk itu partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu berupaya bekerja keras untuk meraih target tersebut.

Pemprov Sulsel

"Untuk meraih hasil yang terbaik tentu harus kuat dan solid seluruh kader," ujar Adi Rasyid Ali, Selasa (7/2).

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Sulsel, Nimatullah menyatakan, Partai nya memiliki target 15 persen perolehan suara di Pemilu Legislatif (Pileg) di 2024 mendatang.

"Kalau kami di Demokrat tidak berbicara jumlah perolehan kursi, tapi Demokrat punya target pemenangan 15 persen peroleh suara Partai di seluruh tingkatan," tutur Nimatullah.

Terkait kesiapan partai berlambang bintang mercy itu pada Pemilu 2024. Ia menegaskan bahwa saat ini persiapan bacaleg dan komposisi sudah clear.

"Misalkan DPRD kota Makassar saat ini peroleh diatas 8 kursi. Kalau tadi saya katakan 15 persen perolehan suara di Pemilu 2019, berarti 15 persen itu targetnya jadi 7 Kursi di Pemilu 2024," bebernya.

Sementara itu, pada pada 18 Februari mendatang Ketua umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono akan berada di Makassar dengan agenda partai.

Dimana agenda pelantikan pengurus DPC dan pelantikan ketua Srikandi beserta jajaran. Sedang Ketua Srikandi DPP Demokrat Anissa Pohan sendiri yang akan melantik.

"Kami akan dilantik oleh ketua umum langsung. Dan juga sekaligus kita adakan pelantikan Srikandi partai Demokrat yang dipimpin istri Wakil Ketua I Demokrat Makassar (pak Ray)," ucapnya.

Menurutnya, kepengurusannya perpaduan milenial dan 30 persen perempuan.

"Milenial wajib dan perempuan wajib posisi itu semua sudah tercukupi," ucapnya.

Dimana, kepengurusan jumlahnya kurang lebih sama seperti tahun yang lalu. Pihanya yang paling butuh kader di tingkat kecamatan, kelurahan.

ARA yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Makassar itu menyebutkan banyak hal dibicarakan pada pertemuan ini. Salah satu juga terkait kesiapan Demokrat Makassar mempersiapakan jagoan menghadapi pileg 2024.

PDAM Makassar