kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Demokrat Hormati Ijtima Ulama Rekomendasi Dukung AMIN di Pilpres 2024

banner 468x60

KabarMakassar.com — Hasil Ijtima Ulama merekomendasikan untuk mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024. Partai Demokrat menghormati hasil Ijtima Ulama itu.

"Kami menghormati hasil Ijtima Ulama yang mana ini merupakan manifestasi demokrasi sebagai ekspresi aspirasi yang mereka presentasikan.

Pemprov Sulsel

Sekali pun pasangan Anies-Cak Imin yang telah diputuskan, yang berbeda dengan paslon yang kami usung, kami tetap menghormati ini sebagai bentuk penghormatan atas hak politik dan demokrasi," kata Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, kepada awak media, Sabtu (18/11).

Meski demikian, Kamhar tetap optimistis bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang diusungnya dapat dukungan yang besar. Bahkan, kata dia, Prabowo-Gibran memang satu putaran.

"Meskipun berbeda dengan hasil Ijtima Ulama, kami optimis pasangan Prabowo-Gibran akan memperoleh dukungan terbesar dan memenangkan kontestasi Pilpres, bahkan terbuka potensi memenangkan pilpres satu putaran," jelasnya.

Kamhar kemudian menyinggung elektabilitas Prabowo-Gibran yang selalu teratas dalam beberapa survei nasional. Dia menambahkan partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) memiliki dukungan dari para ulama.

"Elektabilitas Pak Prabowo yang terpotret begitu tinggi, serta partai-partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju memiliki jejaring dan akses yang memadai untuk masuk dan memperoleh dukungan dari ulama-ulama dan pimpinan kultural umat menjadi dasar yang kuat atas optimisme yang terbangun," tuturnya.

"Oleh karena itu, kami berkeyakinan memenangkan kontestasi Pilpres 2024 dan menghantarkan Pak Prabowo sebagai Presiden RI ke-8,"tambahnya.

Jika rekomendasi dan pakta integritas yang sudah disiapkan diteken Anies-Cak Imin, maka Ijtima Ulama mendukung penuh keduanya.

"Menghasilkan pakta integritas, di mana pakta integritas ini sudah disusun tadi oleh ulama dan tokoh-tokoh masyarakat tadi, luar biasa," kata Anggota SC Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional Aziz Yanuar di Masjid Az-Zikra Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/11).

Ijtima Ulama menyepakati ada 13 pakta integritas untuk Anies dan Cak Imin. Pakta integritas itu akan dibawa ke Anies dan Cak Imin.

"Jika memang nanti disetujui, ditandatangani, dan disepakati oleh capres-cawapres tersebut, maka dengan bulat Ijtima Ulama ini mendukung penuh calon capres dan cawapres yang direkomendasikan tadi,"tandasnya.

PDAM Makassar