kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Debat Capres Terakhir Dijadwal 4 Februari

Masing capres Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo akan melaksanakan debat terkahir dijadwalkan pada 4 Februari mendatang.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Debat pemilihan umum (Pemilu) 2024 akan memasuki debat kelima atau terakhir yang akan diikuti oleh calon presiden (capres).

Jadwal dan tema debat terakhir capres 2024 ini telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan akan dilaksanakan pada 4 Februari mendatang.

Pemprov Sulsel

Dimana tercatat sudah empat debat pemilihan presiden (Pilpres) 2024 dilaksanakan. Pertama adalah debat capres pada 12 Desember 2023 dan debat kedua cawapres pada 22 Desember 2023.

Kemudian debat ketiga capres pada 7 Januari 2024 serta debat keempat cawapres yang dilaksanakan pada 21 Januari 2024. Jadwal dan tema debat terakhir capres 2024 KPU telah menetapkan jadwal dan tema debat terakhir capres 2024.

Debat kelima yang juga menjadi debat terakhir ini akan dilaksanakan 10 hari sebelum Pemilu yakni pada Minggu, 4 Februari 2024.

Tema debat terakhir capres 2024 adalah Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Debat kelima Pilpres 2024 ini akan mempertemukan ketiga capres, yakni capres nomor urut 01 Anies Baswedan, 02 Prabowo Subianto, dan 03 Ganjar Pranowo.

Jadwal debat capres dan cawapres Pilpres 2024 Berikut jadwal lengkap debat Pilpres 2024 dilengkapi tema dan lokasinya.

1. Debat Pertama (Capres) Tanggal: Selasa, 12 Desember 2023 Tema: Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga. Tayang: TVRI dan RRI Tempat: Kantor KPU Jakarta

2. Debat Kedua (Cawapres) Tanggal: Jumat, 22 Desember 2023 Tema: Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan. Tayang: TransTV, Trans7, CNN Indonesia, Kompas TV, dan BTV Tempat: Jakarta Convention Center (JCC)

3. Debat Ketiga (Capres) Tanggal: Minggu, 7 Januari 2024 Tema: Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik. Tayang: MNC TV, iNews, RCTI, dan GTV Tempat: Istora Senayan Jakarta

4. Debat Keempat (Cawapres) Tanggal: Minggu, 21 Januari 2024 Tema: Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa. Tayang: SCTV, Indosiar, dan MetroTV Tempat: Jakarta Convention Center (JCC)

5. Debat Kelima (Capres) Tanggal: Minggu, 4 Februari 2024 Tema: Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi. Tayang: TVOne, ANTV, Net TV, dan Garuda TV

Daftar segmentasi debat capres cawapres 2024 Debat capres cawapres 2024 terbagi ke dalam enam segmen dengan total durasi selama 120 menit.

Berikut penjelasan tiap segmennya. Segmen pertama: Pembukaan, pembacaan tata tertib, penyampaian visi, misi, dan program kerja. Segmen kedua: Pendalaman visi, misi, dan program kerja. Segmen ketiga: Pendalaman visi, misi, dan program kerja oleh moderator.

Segmen keempat: Sesi tanya jawab dan sanggahan. Segmen kelima: Melanjutkan sesi tanya jawab dan sanggahan. Segmen keenam: Penutupan. Itulah jadwal dan tema debat terakhir capres 2024, sekaligus daftar segmentasi debat.

PDAM Makassar