kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Daur Ulang Sampah Karya Siswa SDN 1 Pinrang Diapresiasi Fasilitator Sekolah Penggerak Sulsel

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Fasilitator Sekolah Penggerak Sulawesi Selatan Sri Hastati apresiasi daur ulang sampah karya siswa saat melakukan kunjungan kerja di Sekolah Penggerak UPT SD Negeri 1 Pinrang, Kamis (02/11) siang.

Fasilitator Sekolah Penggerak Sulsel Sri Hastati disambut menggunakan Tari Paduppa oleh siswa SDN 1 Pinrang. Ia didampingi langsung oleh Kepala SDN 1 Pinrang, Mustari serta para guru setempat.

Pemprov Sulsel

"Kita fokus pada pendampingan peningkatan (upgrade) pengetahuan tentang kurikulum merdeka, paradigma pendidikan terbaru terutama bagi sekolah penggerak itu sendiri," kata Sri Hastati kepada KabarBugis.id.

Ia mengatakan Program Sekolah Penggerak merupakan upaya transformasi sekolah yang berfokus pada pengembangan kompetensi SDM mulai dari siswa, guru, sampai kepala sekolah.

Dengan SDM yang kompeten, harapannya dapat tercipta lingkungan belajar yang aman, nyaman, inklusif, dan menyenangkan di sekolah.

"Kita mendorong sekolah terutama Sekolah Penggerak UPT SD Negeri 1 Pinrang untuk melakukan kerja kolaborasi antar sekolah, satuan pendidikan, komunitas, bahkan sampai ke orang tua murid,” jelasnya.

Sri Hastati menambahkan masing-masing sekolah memiliki keunikan tersendiri sehingga memunculkan embrio untuk melahirkan inovasi dalam memajukan pendidikan.

"Apalagi, kreatifitas siswa UPT SDN 1 Pinrang sangat terlihat melalui karya daur ulang sampah menjadi berbagai pernak-pernik yang bermanfaat untuk sekolah, itu sudah luar biasa," ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT SDN 1 Pinrang, Mustari mengapresiasi kehadiran Fasilitator Sekolah Penggerak Sulsel, Sri Hastati. 

Ia mengatakan kehadiran Fasilitator Sekolah Penggerak Sulsel menjadi spirit baru dalam upaya peningkatan kualitas tenaga kependidikan di sekolahnya.

"Masukkan-masukan dari Ibu Sri Hastati selaku Fasilitator Sekolah Penggerak Sulsel akan menjadi atensi kami untuk terus berbenah demi kemajuan UPT SDN 1 Pinrang sebagai salah satu sekolah penggerak di Kabupaten Pinrang," pungkasnya.

Dari pantauan KabarBugis.id, Fasilitator Sekolah Penggerak Sulawesi Selatan Sri Hastati, selain melihat hasil karya siswa UPT SDN 1 Pinrang. Ia juga berkesempatan mengecek sejumlah rombel sekolah dan berdialog dengan guru serta orang tua siswa.

PDAM Makassar