kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Danny Pomanto Tabuh Gendang Pembukaan Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar XXIV

Danny Pomanto Tabuh Gendang Pembukaan Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar XXIV
Wali Kota Makassar, Moh Ramdan Pomanto saat pembukaan PSBM XXIV, Minggu (21/4).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menjadi salah satu yang menarik perhatian pada pembukaan Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) XXIV di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Minggu (21/4), dengan menabuh gendang.

Danny Pomanto bersama dengan sejumlah tokoh penting seperti Ketua Dewan Kehormatan Badan Pengurus Pusat Kerukunan Kelurahan Sulawesi Selatan (BPP KKSS) Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, yang juga inisiator PSBM, menambahkan kegembiraan acara tersebut.

Pemprov Sulsel

Hadir pula Aksa Mahmud, inisiator PSBM, Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna, Wakil Ketua MPR RI Amir Uskara, dan Pj Sekprov Sulsel Andi Muh Arsjad yang mewakili Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Meskipun tokoh penting seperti Alwi Hamu, inisiator PSBM, tidak dapat hadir karena alasan kesehatan, pertemuan ini tetap mengundang sekitar 862 saudagar Bugis-Makassar dari seluruh Indonesia. Anggota DPR-RI dari fraksi PPP, Bupati/Wali Kota, dan Ketua BPW KKSS di 36 provinsi juga turut hadir dalam acara tersebut.

Menurut Danny Pomanto, pertemuan ini memiliki nilai yang sangat istimewa karena disampaikannya banyak petuah dan nasihat dari Jusuf Kalla, terutama dalam hal pemerintahan, perkotaan, dan visi masa depan.

“PSBM jelas memberikan dampak positif bagi Makassar, terutama dalam mendukung perekonomian Sulawesi Selatan dan sebagai kota penyanggah untuk Ibu Kota Nusantara (IKN) ke depan,” kata Danny Pomanto.

Pertemuan ini juga menjadi momen pulang kampung bagi banyak saudagar Bugis-Makassar, yang turut berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi Makassar.

Sebagai tuan rumah, Danny akan menjamu para saudagar Bugis-Makassar dengan berbagai acara, termasuk sailing menggunakan dua Kapal Pinisi dan gala dinner di Anjungan City Of Makassar.

PDAM Makassar