kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Danny Pomanto Ajak Konsulat Jenderal Filipina Tampil di Festival F8

Danny Pomanto Ajak Konsulat Jenderal Filipina Tampil di Festival F8
Pertemuan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Konsulat Jenderal Filipina Mary Jennifer Domingo Dingal di Ruang Kerjanya, Kantor Balai Kota, Kamis (18/04).
banner 468x60

KabarMakassar.comWali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengundang Filipina untuk berpartisipasi dalam Festival F8 yang akan diadakan pada Juli mendatang melalui Konsulat Jenderal Filipina, Mary Jennifer Domingo Dingal.

Selama pertemuan dengan Mary, Danny Pomanto memperkenalkan Makassar sebagai salah satu dari lima kota besar di Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan inflasi yang terkendali. Pertumbuhan ekonomi Makassar didukung oleh berbagai sektor, seperti kuliner, budaya, dan pariwisata.

Pemprov Sulsel

Makassar dikenal sebagai Kota Makan Enak dan Kota Festival Tepian Air di Indonesia. Salah satu acara unggulan adalah Festival F8, yang mencakup berbagai hiburan seperti kuliner, seni tradisional, fashion, flora dan fauna, film, dan masih banyak lagi.

“Festival F8 menampilkan banyak potensi yang bisa dipertunjukkan,” kata Danny saat menerima kunjungan Mary di ruang kerjanya di Kantor Balai Kota, Kamis (18/4).

Danny Pomanto berharap Filipina dapat ikut meramaikan festival tahun tersebut. Ia juga menjelaskan mengapa Makassar menjadi Kota Makan Enak, karena Kota Daeng menawarkan berbagai macam makanan sepanjang hari, mulai dari pagi hingga dini hari, seperti nasi kuning, songkolo, coto Makassar, pallu basa, dan lain-lain.

“Sekarang saatnya menikmati makan malam bersama dan mengunjungi kapal Pinisi Pemkot Makassar Tungguma dan Adama di Pantai Losari,” kata Danny.

Mary menyambut ajakan Wali Kota dengan antusias dan menyatakan kesiapan Filipina untuk berpartisipasi. Ia mengatakan Filipina memiliki banyak pertunjukan musik tradisional dan berbagai genre musik lainnya, serta konservatif fashion dan modern yang dapat dipamerkan di Festival F8.

Mary berharap kerja sama antara Indonesia dan Filipina, khususnya dengan Makassar, akan terus berlanjut di masa depan, terutama dalam bidang ekonomi, budaya, penelitian, dan lainnya.

PDAM Makassar