kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Danny Lepas Ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024

Danny Lepas Ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto, resmi melepas ribuan peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024 di Tugu MNEK CPI, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (19/5).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, resmi melepas ribuan peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024 di Tugu MNEK CPI, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (19/5).

Sebanyak seribu pelari mengikuti acara ini dengan rute sepanjang 5 kilometer yang mengelilingi kawasan Center Point of Indonesia (CPI).

Pemprov Sulsel

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menuju LPS Monas Half Marathon 2024 yang akan diadakan di Jakarta pada 30 Juni mendatang.

Danny Pomanto menekankan pentingnya ajang ini sebagai peluang untuk berpartisipasi dalam event lari di ibu kota.

“Makassar memiliki komunitas pelari yang aktif. Setiap pagi dan sore, banyak warga kita yang melakukan olahraga lari meski tanpa adanya event,” kata Danny Pomanto.

Ia juga menambahkan bahwa event ini tidak hanya dihadiri oleh masyarakat Makassar, tetapi juga oleh peserta dari kabupaten dan kota lain di luar Sulawesi Selatan.

Kawasan CPI sendiri memiliki daya tarik tersendiri bagi para pelari karena menawarkan pemandangan Anjungan Pantai Losari dari sudut yang berbeda.

Antusiasme masyarakat, termasuk banyaknya anak-anak yang ikut berpartisipasi, diharapkan dapat menumbuhkan budaya olahraga yang kuat dan melahirkan generasi yang sehat.

“Fun Run yang digelar oleh LPS dan Kompas di Makassar ini sangat menarik. Lokasinya sangat bagus dan saya pikir ini bisa menjadi tren baru,” ujar Danny.

Ia juga optimis bahwa acara ini akan menarik lebih banyak peserta di tahun-tahun mendatang.

Roadshow event lari seperti ini bukan pertama kalinya diadakan di Makassar. Sebelumnya, ada MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2024 yang puncaknya juga akan berlangsung di Jakarta.

“Ini menandakan bahwa Makassar menjadi pilihan penting bagi LPS dan Kompas,” tutupnya.

PDAM Makassar