kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Dandim 1415 Selayar Lakukan Pemeriksaan Fisik Pembangunan RTLH Sebelum Diserahkan ke Pemilik

banner 468x60

KabarSelayar.id Rumah salah satu warga atas nama Dg. Larik beralamat di kelurahan benteng, Kecamatan benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar telah selesai direhap total berkat program TNI Angkatan Darat. 

Program tersebut adalah rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang secara serentak di Satuan jajaran Kodam XIV/ Hasanuddin yang bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu. 

Pemprov Sulsel

Dalam kunjungan mendadak Dandim 1415 Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo ke lokasi RTLH tadi sore mengatakan bahwa, tujuannya hanya untuk mengecek secara langsung untuk memastikan semua pekerjaan telah selesai. 

"Hanya ingin memastikan semua pekerjaan terkait pembangunan RTLH telah diselesaikan, tidak ada lagi yang terlupakan. Dimana kita akan louncing penggunaannya yang selanjutnya akan diserahkan kepada pemilik rumah," ucapnya. 

Lebih lanjut Dandim 1415 Selayar mengungkapkan bahwa akan direncanakan besok sore pada Selasa 11 April 2023, sekitar pukul 16.30 akan dilaunching pemanfaatannya. 

Rehab RTLH itu dilakukan oleh personil TNI di jajaran Kodim 1415 Selayar yang melibatkan warga sekitar dalam pembangunannya. Mulai dari pengerjaan pondasi, dinding batu bata, plester, rangka atap dan atapnya hingga pengecatan. 

Pemilik rumah Dg. Larik mengucapkan Terima kasih kepada Kodim 1415 Selayar terutama kepada Pangdam XIV Hasanuddin dan Dandim 1415 Selayar yang telah membantu bangunkan rumah hingga selesai. 

"Saya dan keluarga sangat berterima kasih kepada Bapak-Bapak TNI, Pak Dandim dan Pak Pangdam yang telah merehab rumah kami sehingga menjadi layak huni dan nyaman untuk kami tinggali," Ucap Dg. Larik. 

PDAM Makassar