kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Dandim 1415 Selayar Bersama Forkopimda Peringati Isra Mi?raj 1444 H di Masjid Nurul Hidayah Muhammadiyah

banner 468x60

KabarSelayar.id – Peringati Isra Mi'raj Muhammad SAW, 27 Rajab 1444 Hijriah, Kodim 1415 Kepulauan Selayar Korem 141/Tp gelar Istighosah Kubro dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat melalui Video Conference bertema Tema" Serentak Sinergitas Untuk Indonesia" di Masjid Nurul Hidayah Muhammadiyah, Kelurahan Benteng Utara,Kabupaten Kepulauan Selayar. Minggu, (19/02).

Kasad menegaskan dalam sambutannya, bagi prajurit TNI Angkatan Darat, Isra dan Mi’raj memberikan pelajaran dan keteladanan tentang perintah ketaatan antara anak buah terhadap pimpinan serta kasih sayang antara pimpinan dan bawahan.

Pemprov Sulsel

“Saya berharap, peringatan Isra dan Mi’raj, Dzikir dan Istighosah Kubro ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta dapat mengimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutur Kasad.

Lebih lanjut Kasad mengungkapkan, kegiatan Istighosah Kubro ini merupakan sarana meningkatkan ketaqwaan diri kepada Allah SWT, dengan memperbanyak zikir dan doa dengan harapan mendapatkan ketenangan batiniah dan semakin kuatnya keikhlasan dan kesabaran dalam menerima musibah dan bencana sebagai ujian dari Allah SWT serta mampu kembali bangkit dari perbaikan kehidupan yang lebih baik.

“Dibutuhkan kerja sama dan toleransi kehidupan beragama dalam menjalin sinergitas TNI AD dan para komponen bangsa lainnya dalam dalam menghadapi tantangan bangsa di masa depan,” pungkasnya.

Wakil Presiden RI, dalam sambutannya mengatakan bahwa segala yang terjadi dimuka bumi ini semua atas kehendak Allah SWT dan kita wajib berserah diri dan memohon perlindungan kepadanya. 

"Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini sebagai momentum agar kita kembali mengingat begitu besar pengorbanan beliau untuk kita semua sebagai pengikutnya dan berserah diri kepada Allah SWT. Dalam membangun bangsa ini, kita harus selalu optimis bukan hanya Pemerintah yang bekerja keras dan semangat akan tetapi perlu dorongan dan motivasi dari seluruh masyarakat yang menjadi bagian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara akan tetapi kita tidak boleh terlepas dari norma-norma yang ada dan mudah-mudahan kita semua dirahmati oleh Allah SWT," ungkapnya.

Ditempat yang sama Dandim 1415/Selayar Korem 141/Tp Letkol. Inf. Nanang Agung Wibowo, menjelaskan Isra Mi'raj adalah suatu perjalanan dari masjidil haram ke masjidil Aqsa lalu naik ke sidratul muntaha, Merupakan suatu peristiwa yang luar biasa yg apabila kita nalar dengan akal pikiran manusia biasa sungguh sangat tidak masuk akal, namun jika terima dengan penuh keimanan dan ketaqwaan maka sungguh kita akan merasa sangat takjub atas segala kekuasaan dan kebesaran Allah SWT. 

"Melalui kegiatan Isra miraj ini kita jadikan momentum yang sangat baik bagi kita untuk menambah ilmu, ketaqwaan serta keimanan kepada Allah SWT. Serta perbaiki kualitas ibadah sholat kita sebagai pembuktian kita sebagai Hamba Allah SWT, selain itu juga untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pelita kehidupan," ungkapnya

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda Kepulauan Selayar diantaranya, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo (Dandim 1415/Selayar), Hendra Syarbaini, S.H., M.H. (Kajari Selayar), M. Affandi, S.E (Wakil Ketua 2 DPRD Kep Selayar), AKP Sri Toto (Kasat Sabhara Polres Selayar)  beserta anggota Polres Selayar,  Drs. Mesdiyono, M. Ec., Dev (Sekda Selayar) Ir. H. Arfan Arief (Asisten II Sekda Selayar), H. Muh. Ramli Ali (Ketua pengurus masjid), Patta Lolo (FKUP /Sekretaris PMI), Muh. Yamril (Kemenag Selayar), Para Perwira staf Kodim 1415/Selayar, Para Danramil dan Personel Militer Kodim 1415/Selayar serta Ny. Irhamni Nanang (Ketua Persit Kartika Candra Kirana beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 1415/Selayar.

PDAM Makassar