kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Curi Pakaian Cakar di Pasar Takalar, Pelaku Nyaris Diamuk Warga

Resmob Polres Takalar Tangkap Pelaku Pencurian Motor, Warga Diharapkan Waspada
Ilustrasi (Dok : KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kasus pencurian dengan membobol ruko atau menyobek tenda lapak kerap terjadi di Pasar Sentral, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Salah satu kejadian terbaru melibatkan pencurian di sebuah lapak jualan baju bekas (cakar), Jumat (31/5).

Pada malam tersebut, seorang pelaku merobek tenda biru untuk masuk dan mencuri beberapa pakaian. Namun, tidak puas dengan aksinya, pelaku mencoba mengulangi perbuatannya di malam berikutnya. Saat mencoba melakukan pencurian kedua kalinya, pelaku tertangkap basah oleh pemilik lapak dan hampir menjadi bulan-bulanan massa di tempat kejadian perkara (TKP).

Pemprov Sulsel

Pelaku, yang berinisial WA merupakan warga Kecamatan Polongbangkeng Utara, Takalar, segera dievakuasi oleh pihak kepolisian Polsek Pattalassang untuk menghindari kekerasan massa.

WA mengakui bahwa ini adalah kedua kalinya ia melakukan pencurian pakaian bekas. Dalam aksinya, ia mencuri sepuluh potong pakaian, terdiri dari delapan baju dan dua celana.

“Saya sudah dua kali mencuri dan pakaian cakar yang saya curi sebanyak sepuluh lembar, delapan baju dan dua celana,” ucap WA.

AKP Hasan Fadly, Kapolsek Pattalassang, menyatakan bahwa pelaku sudah diamankan dan kini berada di sel tahanan untuk dimintai keterangannya.

“Terduga pelaku sudah diamankan anggota Polsek kami dan sudah berada di sel jeruji besi untuk dimintai keterangannya,” pungkas Hasan Fadly.

Hasan Fadly juga menambahkan bahwa meskipun pelaku masih berusia muda, pihaknya akan memberikan bimbingan agar pelaku dapat berubah dan memiliki masa depan yang lebih baik.

“Pelaku ini termasuk berusia muda, namun kami akan berikan bimbingan sedini mungkin agar kelakuannya bisa berubah, karena masa depannya masih panjang,” tegasnya.

PDAM Makassar