kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Curah Hujan Meningkat, Jalan Penghubung Tator-Sulbar Terputus

banner 468x60

KabarMakassar.com — Curah hujan yang begitu meningkat sepekan terakhir dia Wilayah Kabupaten Tana Toraja mengakibatkan Jalan Poros yang menghubungka Tator menuju Provinsi Sulawesi Barat terputus.

Personil Polsek Simbuang Aipda Ridwan mengatakan ada dua titik longsor yakni di Jalan Kecamatan Mappak Lembang Tanete dan Kondodewata jalan menuju Sulbar, Kelurahan Kondodewata, Rabu (10/5).

Pemprov Sulsel

Menurutnya, longsor yang terjadi mengakibatkan jalan rusak parah dan tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.

Sementara Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo menghimbau masyarakat khususnya warga Tana Toraja yang ingin melintasi jalan menuju Sulbar untuk berhati-hati dan sebaiknya tidak melewati jalan tersebut mengingat situasi curah hujan masih meningkat.

"Masyarakat tetap waspada mengingat curah hujan semakin meningkat, hindari tempat – tempat yang dianggap rawan terjadinya longsor, pohon tumbang dan begitu pula para pengendara untuk tetap waspada jika tidak penting sebaiknya perjalanannya ditunda dulu,” harapnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengajak kepada seluruh personil Polres Tana Toraja beserta masyarakat Kabupaten Tana Toraja untuk berdoa semoga wilayah khususnya di Kabupaten Tana Toraja tetap terhindar dari bencana alam.

Hingga saat ini  situasi jalan dari arah Kabupaten Tana Toraja yang menghubungkan Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat terputus dan tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.

PDAM Makassar