kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Cuaca Ekstrem, Bupati Toraja Utara Himbau Warga Salalu Waspada

Cuaca Ekstrem, Bupati Toraja Utara Himbau Warga Salalu Waspada
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang Menghimbau warga untuk tetap waspada mengingat cuaca ekstrim yang terjadi saat ini di wilayah Toraja Uatara, Curah Hujan yang tinggi dengan durasi yang lama mengakibatkan pergeseran tana hingga terjadi Tana Longsor.

Tanah Longsor yang menimbun beberapa masyakat Tana Toraja yang melintas di jalan Poros Buntao- Bastem hingga 2 orang di nyatakan meninggal dunia dan satu lagi korban dalam proses pencarian.

Pemprov Sulsel

“Atas nama pemerintah dan atas nama masyarakat Toraja Utara, Saya menghimbau masyakat untuk selalu hati hati dan tetap waspada menghadapi cuaca saat ini (curah hujan yang tinggi dan Tanah longsor).” tutur Yohanis, saat meninjau langsung proses Evakuasi Korban dan Material Longsor di Kecamatan Buntao’, Jumat(26/4/2024).

Ditambahkan bagi masyarakat yang bepergian untuk tetap waspada saat melewati tebing dan masyarakat yang bermukim di daerah tebing untuk tetap waspada dan jika perlu segera mengungsi.

Lurah Tallang Sura’ Agustinus Nanti menambahkan mengingat pemukiman warga di lingkungan Tembamba berada di tebing sehingga ada sekitar 7 KK yang rawan terdampak dimana 2 KK ini berada tepat di titik longsor dan saat ini di evakuasi ke rumah kerabat dan sebagian juga berasal di pengungsian yang di siapakan oleh pemerintah Daerah Toraja utara.

Untuk mempercepat pencarian korban yang masih hilang proses evakuasi material Tanah longsor dilakukan dengan mengunakan alat Berat dan water canon.

PDAM Makassar