kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Cuaca Buruk, PLN UP3 Bulukumba Gerak Cepat Perbaiki Jaringan Listrik Terdampak

banner 468x60

KabarSelatan.id — Akibat Cuaca Esktrim yang terjadi, pasokan listrik di sejumlah wilayah Pulau Sulawesi Selatan padam. Sabtu (24/12).

Padamnya aliran listrik ini ditengarai banyaknya pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik.

Pemprov Sulsel

Manager UP3 PLN Cabang Bulukumba, Danang Setiawan mengatakan terhambatnya pasokan listrik di sebagian besar wilayah kerja PLN UP3 Bulukumba seperti, Panrita Lopi, Kalumpang, Jeneponto, Bantaeng, Sinjai dan Kepulauan Selayar disebabkan faktor alam.

"11 Penyulang dan 1383 Gardu Distribusi terdampak atas cuaca buruk yang terjadi belakangan ini," jelas Danang kepada kabarselatan.id

Kendati demikian, tim PLN UP3 Bulukumba hingga  saat ini terus berupaya melakukan pemulihan jaringan listrik agar masyarakat dapat menikmati layanan listrik kembali.

"PLN berkomitmen untuk terus berupaya menormalkan kembali jaringn listrik yang terdampak," terangnya.

Untuk memproses cepat penanganan dampak cuaca buruk pada jaringan listrik, PLN mengajak partisipasi aktif dari masyarakat untuk turut serta dalam melaporkan potensi gangguan.

"Masyarakat bisa menyampaikan informasi potensi gangguan dan kelistrikan lainnya melalui Aplikasi PLN Mobile atau dapat menghubungi Contact Center PLN di nomor 123," harapnya 

Oleh karena itu, PLN menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan di musim penghujan.

"Semua urusan kelistrikan sekarang dilayani melalui PLN Mobile. Ayo unduh PLN Mobile di Play Store/Appstore," pinta Danang.

PDAM Makassar