kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Corza 02 Bersama MJ Gelar Konser Amal Bagi Korban Puting Beliung

banner 468x60

KabarSelatan.id — Komunitas Musik Jeneponto (MJ) bersama Corza 02 menggelar konser amal dengan sejumlah musisi lokal Turatea.

Konser yang berlangsung di Goedang Kapas (GK) Culinary Station dan Titik tengah Food Court ini pun berhasil mengumpulkan donasi senilai jutaan rupiah.

Pemprov Sulsel

Rencananya, donasi ini akan disalurkan kepada korban musibah bencana alam puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu di Dusun Kalumpang, Desa Bontosunggu, Kecamatan Tamalatea, Sulawesi Selatan.

Menurut Kepala pengelola Goedang Kapas (GK)  Culinary Station Sidratul Marwan, kami sangat menyambut baik penyelenggaraan konser amal yang digawangi oleh anak-anak muda Turatea di bawah payung MJ dan Corza 02.

Hal tersebut membuktikan generasi muda di Kabupaten Jeneponto memiliki kepedulian dan rasa gotong royong yang tinggi.

Apalagi kata dia, Jeneponto dikenal sebagai Kabupaten yang dikenal dengan istilah Siri' na Pacce terkuat di Indonesia.

"Konser amal tersebut sebagai bukti bahwa anak-anak muda di Turatea punya kepedulian tinggi," ujar pria yang kerap disapa Olo ini.

Lantas, pada 2019 silam, Butta Turatea pernah dilanda Banjir bandang hingga mengakibatkan sebagian wilayah di luluh lantak.

Kala itu,  Corza 02 Jeneponto juga turut andil bersama sejumlah pihak pasca pemulihan bencana alam terjadi.

Sedangkan kini, bentuk kepedulian warga Turatea untuk membantu korban bencana alam dikemas dengan berbagai macam kreatif. Nyatanya, hanya semalam, acara amal ini mampu menyihir seluruh penonton yang hadir dengan mendonasikan sebagian rejekinya.

Dari hasil uang yang terkumpul, panitia pelaksana akan menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai melalui posko pusat bantuan Kantor Desa Bontosunggu. Rabu (12/01).

"Saya mewakili Kepala Desa Bontosunggu berterima kasih kepada musisi Jeneponto dan Corza 02 Jeneponto atas bantuan yang diberikan, semoga bermanfaat bagi warga Kalumpang," ucap Kepala Dusun Kalumpang Barat I, Usman.

Sementara itu, Ketua MJ, Fadly Mappasomba mengucapkan banyak terima kasih kepada Corza 02 dan pengelola GK serta Titik Tengah Fold court lantaran memberikan izin untuk menggelar konser amal bertajuk "Peduli Bersama".

"Seluruh donasi yang terkumpul telah disalurkan agar bermanfaat bagi seluruh korban yang tertimpa musibah bencana alam.Semoga Allah SWT senantiasa memberi keberkahan buat kita semua," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Sekertaris Umum (Sekum) Corza 02 Jeneponto, Muh. Asdar. SB menuturkan rasa terima kasih yang mendalam dan penghargaan tinggi kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Oleh sebab itu, semoga anak-anak muda Turatea dimasa mendatang tetap solid mempertahankan serta meningkatkan kreatifitasnya dalam membantu sesama.

"Banyak cara kita dalam berbuat kebaikan, jadilah manusia yang bermanfaat untuk manusia lainnya," tutup Asdar.

PDAM Makassar