kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Copa America 2024, Peru vs Chile Berakhir Imbang

Copa America 2024, Peru vs Chile Berakhir Imbang
Pemain Timnas Chile, Alexis Sanchez (Dok: INT)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Tim Nasional (Timnas) Peru berhadapan dengan Timnas Chile pada laga Grup A Copa America 2024 di Stadion Cowboys, Texas, Amerika Serikat, Sabtu (22/06) pagi Waktu Indonesia Tengah (WITA).

Kedua tim harus berbagi skor tanpa gol alias 0-0. Pertandingan ini juga menampilkan laga yang atraktif, seru, keras, saling memborbardir, dan atraktif meski Peru dan Chile belum bisa mencetak gol.

Pemprov Sulsel

Timnas Chile memainkan komposisi terbaiknya di pertandingan ini. Kiper senior Claudio Bravo tetap dipercaya menjaga gawang Chile, Mauricio Isla, hingga penyerang veterannya yakni Alexis Sanches masuk sejak menit pertama. Sedangkan di kubu Peru, pelatih Jorge Fosatti mengandalkan Zambrano dan striker Gianluca Lapadula.

Jalannya Pertandingan Peru vs Chile

Sejak menit awal, Peru dan Chile sudah memperlihatkan permainan yang seru dan layak ditonton. Keduanya tampil agresif demi mencuri gol lebih dulu. Tidak ada yang dominan pada penguasaan bola di awal babak pertama ini.

Pada menit ke-16 barulah muncul peluang. Timnas Chile mendapatkan kesempatan emas itu lewat sang bintang, Alexis Sanchez. Sayangnya Sanchez yang sudah berdiri bebas sontekannya masih melambung di atas mistar gawang Peru.

Selanjutnya, pada menit ke-43 Peru mendapatkan juga peluang bagus lewat sundulan Miguel Araujo. Namun sundulannya masih bisa ditangkap kiper senior Chile Claudio Bravo yang ‘terbang’ untuk menggapai bola.

Skor 0-0 hingga peluit babak pertama berakhir. Baik Peru ataupun Chile belum bisa mencetak gol.

Di babak kedua, Peru sedikit tampil dominan. Tepatnya pada menit ke-60, Peru mulai mengancam gawang Chile. Itu lewat tendangan akrobatik yang dilepaskan Gianluca Lapadula.

Sayangnya, tendangan voli Lapadula masih sedikit melambung di atas mistar gawang Chile. Padahal jika gol, tendangan tersebut menjadi salah satu gol terbaik di Copa America 2024 ini.

Di menit ke-62, Chile merespons dengan percobaan tembakan Marcelino Nunez dari luar kotak penalti Peru. Namun tembakannya masih mengarah tepat dalam pelukan kiper Peru.

Kemudian pada menit ke-72, Peru mendapatkan peluang lewat Paulo Guerrero yang mendapat umpan terobosan dari rekannya. Namun Paulo Guerrero masih lambat dan bola tersebut lebih cepat digapai kiper Chile.

Di menit ke-79 momen krusial terjadi di kotak penalti Chile dalam situasi sepak pojok untuk Peru. Sebuah sontekan Lapadula berhasil ditepis kiper Chile lalu lepas dan tercipta pelanggaran. Sayangnya, berikutnya tidak ada lagi yang menarik.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Laga perdana Grup A Peru vs Chile ini harus berakhir 0-0.

Hasil imbang ini membuat Peru tetap di peringkat kedua klasemen Grup A Copa America 2024 dengan poin satu. Di posisi pertama, ada tim tango Argentina yang telah menang melawan Kanada dengan skor 2-0 lewat bintangnya Julian Alvarez dan Lautaro Martinez.

Sedangkan Chile berada di peringkat ketiga Grup A dengan mengemas satu poin sama seperti Peru dari satu pertandingan yang dijalani.

Di laga kedua, Peru akan menghadapi Kanada yang baru saja menelan kekalahan dari sang juara bertahan Copa America dan Piala Dunia 2022, Argentina. Pertandingan bakal berlangsung di Sporting Park, Kansas City, Amerika Serikat pada Rabu (26/06) pukul 07.00 WITA.

Sementara itu, Timnas Chile akan berhadapan dengan Argentina harus membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa lolos ke babak 16 besar dan berpeluang kembali juara Copa America tahun ini. Laga teresebut akan berlangsung di MetLife Stadium, New York, Amerika Serikat pada Rabu (26/06) pukul 10.00 WITA.

Adapun Laga Chile melawan Argentina bisa dikatakan pertandingan besar atau big match di Grup A Copa America 2024 ini. Sebab kedua tim memiliki sejumlah pemain bintang yang diharapkan bisa menggebuk gawang lawan.

Susunan Pemain Peru vs Chile di Copa America 2024:

Peru XI: Pedro Gallese, Alexander Callens, Carlos Zambrano, Miguel Arauji, Luis Advincula, Piero Quispe, Wilder Cartagena, Sergio Pena, Andy Polo, Gianluca Lapadula, Edison Flores.

Chile XI: Claudio Bravo, Mauricio Isla, Igor Lichnovsky, Paulo Diaz, Gabriel Suazo, Erick Pulgar, Marcelino Nunez, Victor Davila, Alexis Sanchez, Diego Valdes, Eduardo Vargas.

PDAM Makassar