kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

CJH Termuda Embarkasi Haji Makassar Kloter 31 Berusia 27 Tahun

banner 468x60

KabarMakassar.com — Calon Jemaah Haji (CJH) termuda kloter 31 Embarkasi Haji Makassar berusia 27 tahun.

Jemaah tersebut bernama Fathan Fauzan asal Kota Makassar yang menggantikan almarhumah ayahnya.

Pemprov Sulsel

Fathan mengatakan ia belum pernah mendaftarkan diri sebagai calon jemaah haji namun pemberangkatannya kali ini untuk menemani sang ibunda sekaligus menggantikan ayahnya yang telah berpulang.

Ia mengaku kedua orang tuanya telah mendaftarkan haji sejak tahun 2010 dan mendapatkan kesempatan berangkat tahun 2022 lalu. Namun karena sang ayah sakit, ibunya lantas mengundurkan diri dan memilih menunggu sang suami sembuh.

Meski begitu, takdir berkata lain, sang ayah berpulang sehingga tak dapat lagi berangkat menunaikan haji dan ia harus menggantikan sang ayah.

"Orangtua sudah mendaftar dari 2010 kemudian bapak ibu dapat kesempatan berangkat 2022 dipanggil tapi karena bapak sakit jadi ibu minta skip tunggu bapak sehat dulu, ternyata Allah panggil bapak," ungkapnya, Kamis (15/06).

Fathan sendiri mengaku berdomisili di Jakarta dan bekerja sebagai PNS selama ini sementara almarhum ayah dan ibunya mendaftarkan diri sebagai calon jemaah haji asal Makassar.

Fathan bersama ibunya bergabung dalam pemberangkatan kloter 31 bersama 307 jemaah asal Makassar dan 79 jemaah asal Sulawesi Tenggara yang berangkat pada Kamis (15/06).

PDAM Makassar