kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

CJH Kloter 11 Bone-Barru Diberangkatkan Hari Ini, 1 Orang Sakit

banner 468x60

KabarMakassar.com — Calon Jemaah Haji (CJH) Kloter 11 yang tergabung dalam jemaah Kabupaten Bone dan Barru bakal diberangkatkan hari ini, Rabu (31/05) malam nanti.

Sebanyak  388 CJH tersebut telah memasuki Asrama Haji Sudiang Makassar sejak Selasa (30/05) kemarin.

Pemprov Sulsel

Rencananya, para jemaah akan diberangkatkan pada pukul 22:25 WITA nanti melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menuju Bandara Internasional Jeddah Arab Saudi dengan nomor penerbangan GIA 1111.

Para jemaah kloter 11 yang akan diberangkatkan masing-masing terdiri atas 1 orang jemaah asal Kota Makassar, 212 jemaah asal Kabupaten Bone dan 175 jemaah asal Kabupaten Barru serta 5 orang petugas haji.

Ketua Kloter 11, Muhammad Basri mengatakan dari total CJH, terdapat 1 orang jemaah yang sakit dan sedang ditangani oleh pihak medis dan dokter.

"Kloter 11 ini ada 1 orang yang sakit tapi masih mengikuti prosesnya, tadi ia di naikkan di mobil ambulance dan di tangani oleh dokter langsung," ungkapnya.

Meski begitu, hasil pemeriksaan kata Basri masih memungkinkan jemaah tersebut untuk mengikuti proses keberangkatan.

"Tapi sampainya disini masih bisa mengikuti proses pemberangkatan dan semoga bisa sehat-sehat walafiat," pungkasnya.

Pantauan di lapangan para jemaah mengikuti proses pengarahan dan juga bimbingan oleh petugas PPIH baik dari Kemenag, Kesehatan dan stakeholder terkait lainnya.

Para CJH menerima gelang identitas, lembar akomodasi dan Living Cost serta mengikuti pemeriksaan kesehatan.

PDAM Makassar