kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Chaidir-Suhartina Tetap Kompak Jilid 2 di Pilkada Maros

Chaidir-Suhartina Tetap Kompak Jilid 2 di Pilkada Maros
Pasangan petahana bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maros, A.S Chaidir Syam dan Suhartina Bohari.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pasangan petahana bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maros, A.S Chaidir Syam dan Suhartina Bohari mengungkapkan tips keduanya bisa kompak dan kembali berduet maju Pilkada 2024.

Sejumlah kalangan sempat memprediksi Chaidir-Suhartina tidak berpaket kembali di Pilkada Maros. Salah satunya karena perbedaan partai politik.

Pemprov Sulsel

Chaidir Syam diketahui merupakan Ketua PAN Maros, sementara Suhartina adalah Ketua DPD II Partai Golkar di daerah berjuluk Butta Salewangang.

“Satu kata yang utama adalah persoalan komitmen dan keterbukaan. Kita terbuka dalam menjalankan tugas dan peran masing-masing,” kata Chaidir usai mengikuti uji kelaikan dan kepatutan yang digelar Partai Demokrat Sulsel di Makassar, Senin (27/5) malam.

“Insya Allah dengan itu akan langgeng. Jadi itu memang kita bangun bersama ibu wakil,” kata petahana Bupati Maros itu.

Selain komitmen, Chaidir Syam sedari awal berjuang bersama Suhartina pasca terpilih memimpin Maros pada Pilkada 2020.

Dimana kebersamaan keduanya diuji ketika pandemi Covid-19. Saat itu perekonomian Maros anjlok akibat pembatasan sosial. Namun Chaidir-Suhartina tetap kompak melawan pagebluk.

Faktor berkurangnya masa jabatan yang seharusnya berakhir pada Februari 2026 menjadi Februari 2025, turut memengaruhi psikis keduanya untuk tetap maju berpasangan.

“Jadi kita berdua rasakan pemangkasan jabatan, padahal kita berjuang sejak awal. Suka dan dukanya kita lalui. Dan ini kami terus lakukan sehingga alhamdulillah kita lanjutkan komitmen,” jelas Chaidir Syam.

Sementara itu, Suhartina Bohari menegaskan kehadirannya bersama Chaidir mengikuti fit and proper test di Partai Demokrat menunjukkan keduanya tetap kompak menatap Pilkada Maros 2024.

Suhartina tidak memungkiri ada banyak pihak yang ingin agar Chaidir-Suhartina bubar. Bahkan ada beberapa meminta Chaidir menggaet figur 02 yang lain.

“Kalau yang mengajak saya tidak ada yah, tapi yang mau ganti saya jadi wakilnya Pak Chaidir banyak,” tutur Suhartina.

Senada Chaidir Syam, mantan politisi PAN ini menyebut komitmen adalah kunci pasangan kepala daerah bisa bertahan hingga akhir masa jabatan.

Selain itu, Suhartina bercerita, selalu berbicara langsung kepada Chaidir Syam tanpa perantara. Khususnya jika ada hal genting untuk dibahas bersama.

“Alhamdulillah, komunikasi dengan bapak bupati setiap ada masalah yang krusial itu, saya langsung to the point tanpa pakai perantara. Karena biasa itu orang di sekitar yang memperkeruh persoalan,” kata Suhartina.

“Jadi hari ini dan di beberapa kegiatan pendaftaran partai, kami tidak perlu menjawab satu persatu segala gosip yang timbul. Dengan munculnya kami berdua, maka itu sudah cukup menjadi jawaban telak. Insya Allah kita tetap bersama untuk membangun Maros,” tandas Suhartina Bohari.

Jika pasangan ini langgeng hingga mendaftar ke KPU, duet Chaidir-Suhartina diprediksi bakal menghadapi kotak kosong di Pilkada Maros pada 27 November nanti.

PDAM Makassar