kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Cegah Peredaran Narkotika, Petugas Lapas Takalar Lakukan Sidak

banner 468x60

KabarMakassar.com — Sebagai upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika, petugas Lapas Takalar rutin menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke kamar hunia warga binaan, Selasa (13/06).

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP), Fadil Zuriak Mubarak mengungkapkan, sidak ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai dekteksi dini gangguan kamtib di Lapas Takalar.

Pemprov Sulsel

“Kegiatan sidak ini rutin kami laksanakan. Dua sampai tiga kali dalam sepekan. Hal ini kami lakukan sebagai betuk antisipasi atas beredarnya barang-barang telarang di dalam lapas seperti alat komunikasi ilegal, atau narkoba,” jelas Fadil.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut atas isu yang akhir-akhir ini viral, yaitu ditemukannya bunker narkoba di kampus UNM Makassar yang diduga dikendalikan oleh narapidana,” tambahnya.

Sementara, Kepala Lapas Takalar, Ashari mengatakan jika pihaknya telah berkomitmen untuk mewujudkan lingkungan yang zero halinar. Tidak ada peredaran handphone, pungli, dan narkoba.

“Kami terus berupaya untuk memberantas peredaran barang-barang terlarang, salah satu wujud komitmen kami adalah melakukan sidak secara rutin serta memberikan pembinaan-pembinaan positif kepada warga binaan, sehingga mereka punya aktivitas positif yang bisa mengisi kekosongan mereka selama menjalani masa pembinaan di Lapas Takalar,” bebernya.

PDAM Makassar