kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Cegah Bencana Banjir dan Erosi, Jajaran Kodim 1425 Jeneponto Lakukan Penghijauan

banner 468x60

KabarSelatan.id – Jajaran Kodim 1425 dibawah kendali Korem 141 Toddopuli dan Kodam XIV/ Hasanuddin melakukan gerakan penghijauan di Dusun Bontomanai, Desa Bontojai, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Kamis (07/12).

Penghijauan diatas lahan seluas 1 hektar ini juga melibatkan personil Polri dari jajaran Mapolsek Tamalatea hingga Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto yang diwakili Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa beserta Warga sekitar.

Pemprov Sulsel

Tak ingin ketinggalan, gerakan penanaman 100 bibit pohon Mangga dan 200 bibit pohon Sukun ini pun juga turut dilakukan para Ibu-ibu Persit dari Kodim 1425 Jeneponto.

Menurut Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan untuk menjalankan arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam rangka Mencapai Indonesia Bersih, Sehat dan Hijau.

" Program ini menindaklanjuti perintah Bapak KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam melaksanakan gerakan penghijauan penanaman pohon untuk mencegah terjadinya Erosi seperti Banjir," ucap Letkol Inf Muhammad Amin disela- disela waktu penghijauan.

Selain program pencegahan banjir, penghijauan ini juga dilakukan sebagai upaya pelestarian alam disekitar Lingkungan.

"Bapak KSAD Jenderal TNI AD Maruli Simanjuntak juga memerintahkan seluruh jajaran TNI AD untuk melakukan pelestarian lingkungan agar Bumi menjadi Hijau tidak tandus dan pohon yang Kita tanam apabila sudah berbuah maka akan bermanfaat bagi Masyarakat sekitar," tutur mantan Danyonif 725 Woroagi ini.

Tak hanya itu, Ia juga menghimbau kepada warga agar kebersihan lingkungan tetap dijaga sebagai upaya pencegahan penyakit demam berdarah di musim penghujan.

 

PDAM Makassar