kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Cawapres Mahfud MD Bedah Visi Misi di Unhas

banner 468x60

KabarMakassar.com — Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud Md membedah visi misi dan gagasannya di Universitas Hasanuddin, Kampus Tamalanrea, Makassar, Sabtu (13/01).

Kegiatan bertajuk ‘Bedah Gagasan & Visi Calon Pemimpin Bangsa’ itu membedah sejumlah program unggulan yang akan dilakukan Ganjar – Mahfud apabila terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

Pemprov Sulsel

Mahfud menyebut terdapat 21 program yang telah dipersiapan untuk mewujudkan visi Indonesia unggul yang diproyeksikan akan berjalan selama lima tahun, Ganjar-Mahfud akan menjalankan program tersebut dengan anggaran sebesar Rp2.500 triliun.

Mahfud MD mengatakan visi misi yang dibawanya bersama Ganjar adalah melanjutkan program dan mengubah untuk Indonesia yang unggul.

Menurutnya, tidak ada pertentangan antara melanjutkan dan mengubah program pemerintah yang sebelumnya.

“Kami itu mempunyai visi Indonesia Unggul. Indonesia Unggul, Indonesia yang lebih baik. Ada yang bertanya gini, ‘Pak, Indonesia Unggul itu melanjutkan program pemerintah yang sekarang atau perubahan?’. Menurut saya enggak ada pertentangannya, melanjutkan dan perubahan”, ungkapnya

Ia menjelaskan bahwa melanjutkan program itu juga harus mengubah dan mengubah tidak bisa seutuhnya dilakukan sebab yang baik perlu dilanjutkan.

“Melanjutkan itu harus mengubah juga, nggak bisa melanjutkan begitu saja Mengubah itu, tidak bisa begitu mengubah. Harus ada yang dilanjutkan. Oleh sebab itu ketika saya ditanya tentang itu, saya katakan kalau dalam agama Islam itu kita memelihara yang lama yang baik, dan membangun yang baru kalay ada yang lebih baik”, tambahnya

Ia menyebut tidak perlu dipertentangkan antara melanjutkan dan mengubah program pemerintah itu. Dia mengatakan harus ada jalan tengah.

“Jadi tidak usah dipertentangkan. Kan orang bertanya ini apa sih posisinya memperbaharui atau mengubah, melanjutkan atau mengubah. Nggak ada, sama sekali tidak mungkin menurut saya hanya melanjutkan atau hanya mengubah, memang harus jalan tengah”, pungkasnya

Mahfud menegaskan bahwa ia ingin menjadikan hukum sebagai panglima kesejahteraan rakyat dan hukum harus berpihak pada rakyat.

“Oleh sebab itu kalau saya diminta datu pertanyaan yang spesifik daru visi itu adalah ya menjadikan hukum sebagai panglima untuk kesejahteraan rakyat. Kesejahteraan rakyat, panglimanya adalah hukum atau penegakan hukum untuk kesejahteraan rakyat”, pungkasnya

Adapun 21 program unggulan Ganjar-Mahfud:
1. Menciptakan 17 juta lapangan kerja
2. Satu desa satu fasilitas kesehatan, satu tenaga kesehatan
3. Uang saku kader Posyandu
4. Menghadirkan 10 juta hunian, punya rumah semudah punya motor.
5. Sekolah dapat gaji, lulus pasti kerja
6. Satu keluarga miskin satu sarjana
7. Perempuan maju
8. Buruh naik kelas
9. Kuliah gratis untuk anak prajurit dan Bhayangkara
10. Mudah berusaha, termasuk UMKM dan koperasi
11. Masjid sejahtera, pengurus masjid terlindungi
12. Guru ngaji dan guru agama lain digaji
13. Pasokan pangan aman, harga enak di kantong
14. Lansia bahagia, anak cucu gembira
15. Petani bangga bertani
16. Di laut jaya, nelayan sejahtera
17. Disabilitas mandiri berprestasi, satu desa, satu mobil
18. Akses internet super cepat gratis dan merata
19. Bansos pasti lanjut, tapi harus tepat sasaran
20. Sikat KKN
21. KTP Sakti

PDAM Makassar