kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Cari Pakan Ternak, Seorang Warga Dilaporkan Hilang di Mamuju

Cari Pakan Ternak, Seorang Warga Dilaporkan Hilang di Mamuju
Tim Sar saat melakukan pencarian korban.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Seorang pria di Desa belang-belang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju dilaporkan hilang, Kamis (11/4).

Pria tersbut masuk ke kebun sekitar pukul 16.00 WITA sore tadi untuk mencari pakan ternak, namun situasi dalam kondisi hujan dan air sungai palapi meluap,sehingga pihak keluarga menduga kemungkinan datang air bah dan korban terseret arus sungai.

Pemprov Sulsel

Warga sempat melakukan pencarian, namun korban tak kunjung ditemukan. Hanya ditemukan kendaraan motor milik korban yang masih terparkir disisi jalan dan pakan ternaknya ditinggalkan di pinggiran sungai sekitar 40 meter dari ruas jalan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju, Muh Rizal mengatakan, korban dalam pencarian, bernama Umar (40) warga Desa belang-belang, Kecamatan Kalukku, Mamuju.

“Kejadian sekitar pukul 16.00 WITA saat ke kebun mencari pakan ternak hingga sore hari, namun tak kunjung kembali ke rumah,” katanya.

Keluarga menduga, korban tenggelam di sungai sehingga melaporkan kejadian tersebut ke pihak Basarnas Mamuju.

“Tim rescue berangkat ke lokasi kejadian pada pukul 21.26 WITA untuk melakukan pencarian terhadap korban. Terjun dengan membawa 2 unit mobil rescue, 1 unit rubber boat, peralatan SAR air dan alat medis, beserta alat pendukung lainnya,” ungkapnya.

Tim rescue tiba dilokasi pada pukul 22.05 WITA dan segera berkoordinasi dengan keluarga korban dan melaksanakan pencarian.

PDAM Makassar