kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Cara Mendapatkan Asuransi Mobil All Risk Terbaik

Cara Mendapatkan Asuransi Mobil All Risk Terbaik
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Memproteksi kendaraan dengan asuransi mobil penting dilakukan untuk bisa menanggung berbagai risiko saat di perjalanan. Dengan asuransi mobil, Anda bisa terhindar dari risiko finansial akibat biaya perbaikan kendaraan karena kecelakaan, bencana alam atau pencurian.

Cakupan manfaat itu yang ditawarkan asuransi mobil All Risk. Karena sifatnya yang komprehensif, asuransi mobil All Risk memberi cakupan perlindungan yang luas, termasuk kerusakan akibat kecelakaan hingga pencurian.

Pemprov Sulsel

Dengan begitu, Anda bisa lebih tenang karena kendaraan terlindungi dengan baik oleh asuransi All Risk (comprehensive). Meski begitu, mendapatkan produk asuransi mobil All Risk (comprehensive) terbaik tidak mudah.

Sebab, saat ini ada banyak perusahaan asuransi mobil All Risk yang menawarkan pilihan polis asuransi dengan manfaat pertanggungan dan premi menarik. Buat mendapatkan daftar pilihan terbaiknya, mari simak selengkapnya dalam artikel berikut.

Mengapa Asuransi All Risk (Comprehensive) Lebih Baik dari TLO?

Sebelum mendapatkan informasi mengenai asuransi All Risk (comprehensive) terbaik, sebaiknya Anda pahami dulu perbedaan produk proteksi tersebut dengan TLO.

Perbedaan yang cukup signifikan di antara kedua jenis asuransi mobil itu adalah cakupan manfaatnya.

Jika asuransi All Risk memberikan perlindungan yang lebih komprehensif, tidak hanya terhadap kerusakan akibat tabrakan, tetapi juga pencurian. Sedangkan asuransi TLO hanya melindungi kendaraan Anda dari kerusakan akibat tabrakan.

Jadi, dengan memilih asuransi mobil All Risk, maka Anda bisa mendapatkan keamanan yang lebih baik untuk kendaraan tersayang.

Biaya Asuransi Mobil All Risk (Comprehensive)

Saat memutuskan membeli asuransi mobil All Risk, maka hal penting menjadi pertimbangan adalah biaya preminya.

Seperti diketahui, perusahaan asuransi menetapkan besaran premi asuransi mobil dari berbagai faktor berikut:

  • Kondisi fisik mobil
  • Tipe dari kendaraan
  • Usia mobil
  • Lokasi pemakaian
  • Fungsi dan pemanfaatannya
  • Jenis pertanggungan dari asuransi mobil.

Tak hanya itu saja, harga asuransi mobil All Risk (comprehensive) mengacu pada rate premi asuransi mobil yang telah ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) lewat Surat Edaran OJK Nomor: SE-06/D.05/2017.

Hal-Hal Penting Dipertimbangkan dalam Memilih Asuransi Mobil All Risk

Berikut ini adalah beberapa hal penting untuk Anda pertimbangkan saat memilih asuransi mobil All Risk (comprehensive):

Besaran harga premi

Salah satu pertimbangan utama saat memilih asuransi mobil All Risk adalah besaran harga preminya. Meski asuransi All Risk biasanya lebih mahal daripada TLO, jangan terlalu terpaku pada harga.

Pastikan Anda memilih premi yang sesuai dengan budget, tetapi tetap memberikan perlindungan yang memadai untuk kendaraan tersayang.

Perhatikan reputasi perusahaan asuransi

Reputasi perusahaan asuransi juga penting untuk diperhatikan. Anda tentu ingin memilih perusahaan yang terpercaya dan memiliki rekam jejak yang baik dalam menangani klaim.

Lakukan riset tentang reputasi perusahaan asuransi sebelum Anda memutuskan untuk membeli polis.

Perhatikan syarat dan ketentuan polis

Jangan lupa untuk membaca dengan cermat syarat dan ketentuan polis asuransi mobil All Risk yang tengah Anda pertimbangkan.

Pastikan Anda memahami dengan jelas apa yang termasuk dalam perlindungan, serta apa yang tidak. Ini akan membantu untuk menghindari kejutan tidak menyenangkan di kemudian hari.

Perhatikan kemudahan klaim asuransi

Kemudahan dalam proses klaim asuransi juga merupakan hal penting yang perlu Anda pertimbangkan. Pilihlah asuransi yang memiliki reputasi baik dalam menangani klaim dengan cepat dan tanpa ribet.

Anda tidak ingin menghabiskan waktu berlama-lama hanya untuk mendapatkan klaim yang seharusnya Anda terima.

Pilih asuransi dengan jangkauan luas

Terakhir, pastikan asuransi mobil all risk yang Anda pilih memiliki jangkauan luas. Artinya, polis tersebut memberikan perlindungan tidak hanya di satu wilayah atau negara, tetapi juga saat Anda berkendara ke luar negeri.

Dengan begitu, Anda bisa lebih tenang saat melakukan perjalanan jauh dengan mobil kesayangan.

Dapatkan Asuransi Mobil All Risk Terbaik Hanya di Roojai

Anda mungkin penasaran, asuransi All Risk mana yang sebenarnya terbaik untuk kendaraan. Ada beberapa pilihan yang bisa dipertimbangkan, salah satunya adalah asuransi di Roojai.

Roojai adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang mencari asuransi mobil All Risk yang handal dan terpercaya. Sebagai perusahaan asuransi resmi terdaftar di OJK, Anda bisa mempercayakan kendaraan tersayang pada Roojai.

Selain itu, Roojai juga telah berpengalaman sebagai insurtech ternama di Thailand, sehingga Anda bisa yakin akan kualitas layanan yang diberikan. Harga polis asuransi di Roojai juga sangat terjangkau dan mudah disesuaikan dengan kebutuhan.

Bahkan, Anda bisa membeli polis kapan saja dengan mudah lewat aplikasinya yang user friendly. Jadi, tunggu apalagi, pastikan Anda memilih asuransi mobil All Risk terbaik hanya di Roojai!

PDAM Makassar