kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Camat Ramli Lallo: Meski Wilayah Kepulauan, Kita Tidak Mau Ketinggalan

banner 468x60

KabarMakassar.com — Pemerintah kecamatan terus merampungkan penataan Lorong Wisata (Longwis) di wilayahnya masing-masing.

Pasalnya, Longwis masuk dalam 24 Program Strategis Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Sehingga, setiap kelurahan disetiap kecamatan harus menyiapkan Longwis. Tak terkecuali, di Kecamatan Sangkarrang.

Pemprov Sulsel

“Jadi kita juga di Kepulauan Sangkarrang sama dengan Kecamatan lain,” kata Camat Sangkarrang Ramli Lallo, Rabu (24/8/2022).

Bahkan kata Ramli, di Sangkarrang sudah lengkap, mulai Dewan lorong dan aktifitas apa yang ada di Longwis itu ada. Seperti tempat kuliner, kerajinan dan lainnya.

“Sekarang kita sudah membenahi mulai penataan lorong, seperti bunga, pengecetan pagar, dan untuk saat ini rencananya akan ada pemasangan Wifi dan CCTV,” tuturnya.

Ramli juga mengungkapkan bahwa, masyarakat juga sangat antusias dan berpartisipasi dalam mensuksekan program Longwis ini. Begitupun lurah-lurah terus mensosialisasikan program lorongnya.

“Meski wilayah kepulauan kita tidak mau ketinggalan, kita mau ikut sukseskan program tersebut,” ungkap Ramli.

Ramli menambahkan bahwa, untuk memberi kesan menarik di longwis-longwis di Kepulauan Sangkarrang, maka pihaknya menggunakan nama-nama Kota yang ada di Malaysia.

“Misalnya lorong Malaka, Kuala Lumpur, dan lorong Ipoh di Malaysia,” pungkasnya.

PDAM Makassar