kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Camat Biringkanaya Hadiri Rakor di Kediaman Wali Kota Makassar

banner 468x60

KabarMakassar.com — Camat Biringkanaya Benyamin B Turupadang menghadiri Rapat Koordinasi Lingkup Pemerintah Kota Makassar, Senin (23/10).

Rapat yang diikuti camat se-Kota Makassar dan pimpinan OPD lingkup Pemkot Makassar ini dipimpin langsung Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto di kediaman pribadinya, Jl Amirullah Nomor 18 Makassar. Pada rapat tersebut dibahas sejumlah hal diantaranya kondisi dan dampak musim kemarau di sejumlah kecamatan.

Pemprov Sulsel

Terkait hal itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menginstruksikan pengadaan 10 tandon per kelurahan untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.
Nantinya dari Dinas PU yang menyiapkan sekaligus menyambungkan pipa ke lokasi yang dibutuhkan.
“Kebutuhan ini bukan saja pada musim kemarau tetapi berfungsi saat banjir karena pemenuhan kebutuhan air bersih warga,” tambah Danny Pomanto, sapaan Moh Ramdhan Pomanto.

Ada tiga kecamatan yang tidak mengalami krisis air sehingga hingga kini belum urgent untuk disiapkan, seperti Mamajang, Mariso, dan Ujung Pandang. Untuk anggaran pengadaan tandon per kelurahan akan menggunakan BTT untuk 120-an kelurahan. Teknisnya, distribusi air yang sudah ada akan langsung dilakukan di tandon-tandon agar lebih efisien.

PDAM Makassar