kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Bupati-Wabup Pantau Sunatan Massal yang Digelar Muhammadiya Selayar

banner 468x60

KabarMakassar.com — Bupati Selayar Basli Ali dan Wakil Bupati Saiful Arif menghadiri acara Khitanan Massal yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Selayar, di Aula ITSBM Jl. RA. Kartini Benteng, Sabtu (1/7).

Bupati Selayar Basli Ali mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya khitanan massal, yang dinilainya sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, sekaligus meringankan beban masyarakat.

Pemprov Sulsel

Menurutnya, khitan juga merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan bagi setiap laki-laki muslim, serta memiliki manfaat positif khususnya bagi kesehatan reproduksi.

"Insya Allah, semoga anak-anakku sekalian yang mengikuti khitanan ini dapat tumbuh dengan sehat dalam pribadi yang sholeh," ucapnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Bupati Basli Ali bersama Wabup Saiful Arif sejenak menyaksikan langsung prosesi khitanan sembari keduanya memberikan dukungan moril dan menguatkan mental peserta khitanan.

Tarpantau jelas kelucuan dan wajah polos anak-anak yang tengah dan akan mengikuti khitanan yang tadinya terlihat tegang, seketika sumringah riang gembira, hal itu bukan tanpa alasan, pasalnya dukungan bupati tersebut tak hanya diberikan dalam bentuk kalimat penyemangat, tapi juga dalam bentuk  duit.

Panitia pelaksana Sunatan Massal, Muhammad Arsyad mengemukakan, sunatan atau khitanan massal PD. Muhammadiyah bekerjasama dengan Pemeritah Kabupaten Kepulauan Selayar kali ini digelar secara serentak di 14 Puskesmas termasuk 4 Puskesmas di wilayah kecamatan kepulauan, dengan jumlah peserta sebanyak 174 anak.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin digelar setiap tahunnya dengan harapan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat.

PDAM Makassar