kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Bupati Torut Lantik Ketua-Pengurus FKUB Periode 2022

banner 468x60

KabarToraya.com — Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, Lantik Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Toraja Utara yang difasilitasi langsung oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Toraja Utara. 

Pelantikan itu disaksikan langsung Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Toraja Utara, Pretty L. Gasong dan kegiatan dipusatkan di ruang pola Kantor Gabungan Dinas, Kantor Bupati Toraja Utara di Marante, Selasa (9/8).

Pemprov Sulsel

Dalam sambutannya, ia mengucapkan atas terlantiknya segenap Pengurus FKUB di Kabupaten Torut dapat menciptakan kesejukan di daerah ini dan sebagai Aparat Pemerintah tentu senantiasa siap menerima segala kritikan dan masukan dari Bapak/Ibu.

"Kepada Pengurus FKUB di setiap tempat-tempat ibadah harap mengumandangkan agar senantiasa masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan, jangan parkir kendaraan bukan pada tempatnya, mari kita menjaga dan merawat daerah ini," pungkasnya.

Tidak hanya itu, ia juga berharap suatu saat dalam seminar kita dapat menyatukan persamaan persepsi untuk membangun daerah ini, selain itu Pemkab Toraja Utara dalam waktu dekat akan meningkatkan pengawasan dan penertiban pada rumah indekos (kos-kosan) di Toraja Utara bila perlu dibuatkan Peraturan Daerah terkait penertiban indekos.

"Disisi lain Pemerintah Kabupaten Toraja Utara terus berupaya bagaimana menggenjot dunia pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur di daerah ini," harapnya. 

Berdasarkan Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor :26/I/2022 Tanggal 03 Januari 2022 Tentang Forum Kerukunan Umat Beragama dan Dewan Penasehat Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Toraja Utara Periode Tahun 2022.

Berikut nama-nama susunan keanggotaanya: 

Ketua : Pdt Musa Salusu, M.Th
Wakil Ketua : Drs.H.Bumbun Pakata, M.Ag
Sekretaris : Pastor Paulus Tongli
Anggota : Pdt.Musa Sikombong,M.Th, Pdt.Albatros Palilu,M.Th, Pdt. Novi Paulus,M.Th, Pdt.DR.Johana R, Tandirerung, Pdt.Yusuf Paliling, S.Th,Pdt, Simon Palamba,S.Th, Pastor Vius Octavianus, Pastor Yan Sulo Pagana, Pdt.Danny R, Saud, Pdt, Luther Taruk,M.Th,Drs, H. Mujahidin, Pdt.Ir.Daniel Arung,S.S,M.Th, Pdt.Jerry Tiwa,M.Th dan Pdt. Esron Manginte,M.Th

Hadir dalam kegiatan pelantikan itu, Kepala Kesbangpol Torut Samli, Kadis Kominfo-SP Torut, Johny Parubak, Sekretaris Kesbangpol Torut, Ati Karambe, Para Asisten Pemkab, Staf Ahli Bupati, Tokoh Agama, Aparat dari TNI dan POLRI.

PDAM Makassar