kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Bupati Pangkep Harap PPS Jaga Netralisasi Pemilu

banner 468x60

KabarmMakassar.com — Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengingatkan kepada ratusan Panitia pemungutan suara (PPS) pemilihan umum (pemilu) untuk menjaga netralitas.

Hal itu disampaikan MYL saat pelantikan PPS jajaran KPU Pangkep, di tribun Citra Mas, Selasa(24/1).

Pemprov Sulsel

“Selaku Bupati Kabupaten Pangkep yang paling pertama yang paling ditekankan yaitu bagaimna netralistas teman teman sekalian,” pungkasnya.

Ia berharap, pendataan yang dilakukan benar-benar sesuai fakta dilapangan.

“Saya mengharapkan bagaimana pendataan yang kita hasilkan nanti kedepan ini benar-benar apa adanya, apa yang kita dapatkan dari lapangan dan dibantu dari teman-teman yang akan membantu mendata,” harapnya.

Sementara, Ketua KPU Pangkep, Burhan mengungkapkan pengambilan sumpah untuk PPS tersebar di 103 Desa/Kelurahan dan 13 Kecamatan se-Kabupaten Pangkep.

Tidak hanya pelantikan dan pengambilan sumpah, juga digelar apel siaga untuk memastikan PPS telah siap untuk melaksanakan pemilu tahun 2024 yang disertai integritas.

"Dari sisi jumlah, tetap sama. Tetapi, yang terkait bagaimana mereka menjadi penyelenggara berintegritas  yang independen, bisa memastikan pekerjaannya  berlaku jujur dan cermat dan berkepastian hukum. Saya kira sama dengan prekrutan pelaksanaan pemilu sebelumnya," bebernya.

PDAM Makassar