kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Bupati Maros Serahkan Kartu BPJS Kepada Anggota Paskibraka

banner 468x60

KabarMakassar.com —  Sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada Anggota Paskibra, bertepatan dengan pelaksanaan Apel Pagi yang dilaksanakan di Lapangan Pallantikang Maros, Senin (15/8/), Bupati Maros HAS Chaidir Syam menyerahkan kartu kepesertaan BPJS.

Perlindungan jaminan sosial ini penting diberikan untuk memitigasi potensi risiko yang terjadi terhadap Anggota Paskibra dalam proses pelatihan hingga menyelesaikan tugasnya pada saat pengibaran Bendera Merah Putih di HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Pemprov Sulsel

Menurutnya, ini merupakan kali pertama dilakukan pemberian BPJS kepada anggota Paskibra. 

“Ini baru pertama kali dilakukan, pemberian perlindungan kesehatan kepada pasukan pengibar kita apabila terjadi risiko kecelakaan kerja dan kematian sejak mulai bertugas sampai usai pelaksanaan puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI,” ucapnya.

Tidak hanya itu, ia menjelaskan bahwa ada pun pemberian tunjangan BPJS sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah.

 “Ada pun pemberian tunjangan BPJS bagi anak-anak kita, itu sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah dan kedepannya InsyaAllah mampu memotivasi anggota Paskibra agar lebih bersemangat di hari peringatan kemerdekaan Indonesia,” jelasnya.

Selain memperoleh jaminan BPJS, setelah selesai bertugas, nantinya mereka juga akan menerima insentif berupa tabungan yang sebesar Rp 1 juta.   

 

PDAM Makassar