kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Bupati Maros Lakukan Sidak di Pasar TraMo

banner 468x60

KabarMakassar.com — Bupati Maros HAS Chaidir Syam melakukan inspeksi ke Pasar TraMo Maros mengecek harga jual bahan pokok yang dipasarkan di sana. Hasilnya, ditemukan beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

“Saya beserta Wakil Bupati ke Pasar Tramo dan berdialog langsung  dengan pedagang pasar menanyakan berbagai hal seputar harga dan komoditi yang dipasarkan . Memang kita mendapati beberapa harga komoditas pangan di Pasar TraMo ini mengalami kenaikan,” tutur Bupati, Kamis (09/02).

Pemprov Sulsel

Menurutnya, beberapa komoditas pangan yang mengalami kenaikan antara lain beras dan minyak goreng. Harga minyak goreng yang semula harganya Rp14 ribu per liter naik menjadi  Rp17 ribu,  ini di karenakan stok minyak sedikit mengalami kelangkaan. Meskipun demikian, masyarakat tetap berbelanja ke Pasar Tramo.

“Kami pastikan komoditas pangan yang ada di Kabupaten Maros stoknya aman walaupun mengalami kenaikan harga,” ucapnya.

Tidak hanya itu, ia menjelaskan bahwa kenaikan kebutuhan pokok di Pasar TraMo masih dalam taraf yang wajar, namun demikian, pihaknya akan melakukan operasi pasar jika harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan yang signifikan.

“Saya rasa kondisinya masih cukup aman. Kalau nanti memang kondisinya, harga komoditas pokok naiknya signifikan dan menjadi langka,  kami akan melakukan operasi pasar, tentunya kami akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan dinas terkait agar kelangkaan dan kenaikan bisa diatasi,” jelasnya.

 

PDAM Makassar